Pesan H. Sarmilih untuk Pengurus Forkabi

Jakarta, penapersatuan.com | Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) sebagai Organisasi Masyarakat Etnis Betawi yang sudah tersebar se-Jabodetabek, terus melakukan restrukturisasi kepengurusan.

Seperti yang terjadi di Jakarta Barat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat yang dipimpin oleh H. Sarmilih, SH terus melakukan restrukturisasi kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ada di Jakarta Barat.

“Kita terus melakukan pembenahan dalam internal kita, salah-satunya adalah dengan melakukan Musyawarah Cabang (Muscab) di tiap-tiap Kecamatan,” terang H. Sarmilih usai memberikan SK kepada DPC Forkabi Kebon Jeruk yang diterima langsung oleh Muhammad Furkon, SE, Minggu malam, (31/7/2022).

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H. Sarmilih, SH saat memberikan SK Kepada Ketua DPC Forkabi Kebon Jeruk Muhammad Furkon, SE

Munculnya figur muda dalam kepengurusan Forkabi, masih kata H. Sarmilih, merupakan simbol semangat. “Munculnya figur milenial dalam kepengurusan Forkabi ini adalah semangat baru dan bentuk kepedulian kaum muda dalam rangka memajukan kaum Betawi melalui Forkabi,” sambung H. Sarmilih yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdlatul Ulama (LWPNU) Jakarta Barat tersebut.

Tokoh muda Jakarta Barat yang juga Lawyer ini juga menjelaskan, kepengurusan Forkabi yang ada di Jakarta Barat memang tengah melakukan penyegaran ditingkatan  DPC yang mana nantinya berlanjut pada tingkatan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) se-Jakarta Barat.

“Target kita Muscab ini bisa selesai pada akhir Agustus tahun ini. Jika dalam tengat waktu yang sudah ditentukan masih ada DPC yang belum melakukan Muscab, akan diambil alih oleh DPD dengan membentuk karakter yang ditugaskan untuk melakukan Muscab,” terang H. Sarmilih dengan tegas.

Karena, masih kata H. Sarmilih, selesai Muscab yang dilanjutkan dengan Musran, DPD Forkabi Jakarta Pusat Barat akan fokus dengan agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang rencananya akan digelar bulan Desember tahun ini juga.

“Saya berharap dan berpesan kepada seluruh pengurus Forkabi jangan sampai lupa kalau kita ini merupakan pelayan masyarakat. Oleh sebab itu, harapan saya, seluruh pengurus tetap amanah dalam menjalankan roda organisasi dan menjaga marwah Forkabi,” pesannya.

Figur yang belum lama ini terpilih menjadi Ketua Dewan Sengketa Indonesia (DSI) Provinsi DKI Jakarta, juga mengatakan sebagai organisasi masyarakat, sudah menjadi kewajiban bagi Forkabi untuk ikut dalam menjaga Kamtibmas.

“Forkabi khususnya di Jakarta Barat harus berkolaborasi dan terus melakukan koordinasi dengan Tiga Pilar di tiap-tiap tingkatan. Forkabi juga harus mampu ikut berperan aktif dalam proses pembangunan yang terjadi di tiap-tiap wilayah,” tutup H. Sarmilih.*

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.