Milad MUI Ke-47 Dibuka Wapres Hari Ini

Jakarta, penapersatuan.com  | Kegiatan Milad MUI ke-47 ini bertemakan ‘Merajut Kesatuan dan Kekuatan Umat dalam Kebhinekaan’ dan sudah dipastikan oleh Ketua Panitia KH. Muhammad Cholil Nafis.

“Alhamdulillah persiapan sudah 99% untuk acara milad tanggal 26 malam puncak milad MUI insya Allah akan dihadiri wapres karena presiden sedang ada kunjungan ke luar negeri,” kata Cholil dalam keterangannya, Senin,(25/7/2022).

Cholil mengatakan pihaknya turut mengundang beberapa menteri dan pejabat terkait seperti Menkeu, Menag, Gubernur Bank Indonesia serta duta besar negara sahabat yaitu Arab Saudi, Mesir, Palestina, dan lain-lain.

“Hadir juga sebagai peserta pimpinan MUI, pimpinan lembaga di MUI, pondok pesantren dan perguruan tinggi terpilih. Kemudian undangan khusus Dewan Masjid Indonesia, imam besar Istiqlal, pimpinan besar ormas Islam yang bernaung di MUI,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah ini.

Rais Syuriyah PBNU periode 2022-2027 ini mengatakan terdapat berbagai rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan Milad MUI ke-47 di antaranya Silaturrahim Dai dan Halaqah Dakwah Nasional, Ukhuwah Kebangsaan, Grand Launching WIZSTREN, sholat Istighosah dan berbagai kegiatan lainnya.

Dari sumber istana Wakil Presiden, KH Ma ruf Amin ,Wakil Presiden RI hari ini akan hadir di Hotel Sultan Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 19.30, menghadiri Acara Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI).*

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.