Hujan Tak Membuat Luntur Semangat Kader Menghadiri Musran PPP se-Kecamatan Kebayoran Baru

PENAPERSATUAN – Minggu malam Senin, (24/7/2022) Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC PPP) Kecamatan Kebayoran Baru, mengadakan acara Musyawarah Ranting (Musran) PPP se-Kecamatan Kebayoran Baru.

Acara digelar di Jalan Kamboja RT.005/01 Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua Pemenangan Dapil Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta H. Ichwan Jayadi SE, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Jakarta Selatan Muhammad Fiky S.Ip.

Hadir juga Wakil Sekretaris DPC PPP Jakarta Selatan M. Zaki, Ahmad Mulyadi, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil DPC PPP Ismail Yamin, Majelis Pertimbangan DPC PPP Jakarta Selatan M. Sobari, Ketua PAC PPP Kebayoran Baru Fadilah Fahmi, Pengurus Harian PAC PPP Kebayoran Baru dan calon pengurus Ranting PPP se-Kecamatan Kebayoran Baru.

Acara yang dibarengi turunnya hujan tersebut, tidak menghalangi semangat kader PPP Kebayoran Baru untuk hadir dan mensukseskan jalannya acara Musran.

“Alhamdulillah walaupun cuaca hujan tapi Pengurus Harian PAC juga Peserta Musran PPP se- Kecamatan Kebayoran Baru tetap datang menghadiri acara Musran ini,” ucap Fadiel selaku Ketua PAC PPP Kebayoran Baru.

Menurutnya, dengan hadirnya para pengurus DPW, DPC, PAC juga Ranting dalam acara dengan suasana seperti ini, merupakan bukti soliditas dan rasa cinta para kader partai berlambang Ka’bah, khususnya di Kebayoran Baru.

Sekretaris DPC PPP Jakarta Selatan, Muhammad Fiky dalam sambutannya mengharapkan agar komposisi dalam kepengurusan di tingkat Ranting nanti bisa mengakomodir milenial.

“Ajak kaum milenial dilingkungan kita untuk aktif dalam kepengurusan PPP. PPP juga menyediakan wadah badan otonom yang dapat mereka ikuti untuk mereka dapat mengapresiasi ide juga gagasan-gagasan dengan gaya milenial,’ harap Fiky.

Masih kata Fiky, dalam PPP ini ada banyak Banom seperti Angkatan Muda Ka’bah (AMK), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) dan untuk kaum perempuan ada Wanita Partai Persatuan (WPP).

Sementara H. Ichwan Jayadi, SE selaku Wakil Ketua Bidang Pemenangan Dapil DPW PPP DKI Jakarta mengingatkan pentingnya para kader mengetahui sejarah PPP.

“PPP dua kali menjadi pemenang dalam pemilu khususnya di DKI Jakarta, saat reformasi terjadi pada tahun 1998 banyak pengamat politik yang mengatakan PPP akan hilang karena banyaknya partai muncul dari rahim PPP. Alhamdulillah sampai saat ini apa yang dibicarakan pengamat politik itu tidak terbukti sampai saat ini,” terang H. Iwan.

Oleh sebab itu, tambah H. Ichwan, perlu para pengurus untuk terus bergerak dan berjuang dalam rangka mengambil kembali suara PPP yang pemilu lalu dipinjam partai lain.

“Partai kita partai tua dan warisan ulama yang harus terus kita jaga juga besarkan. Memang pemilu 2019 lalu, ada penurunan suara PPP di Kecamatan Kebayoran Baru. Insya Allah dengan kepengurusan PAC Kebayoran Baru saat ini, dengan semangat dan kerja kerasnya dapat kembali membesarkan PPP,” pungkas H. Ichwan.

Rangkaian acara demi acara berjalan lancar dan penuh kehangatan dalam suasana yang lumayan cukup dingin malam itu. Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ahmad Mulyadi dan dilanjutkan dengan ramah-tamah.*

(Red/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.