Lantunan Sholawatnya Bikin Pendengar Tanpa Sadar Meneteskan Air Mata

PENAPERSATUAN – Siti Hanriyanti yang mempunyai suara emas saat mengalunkan syair syair sholawat nabi. Lewat sentuhan Kang Ujang Bustomi, album sholawat merupakan lagu-lagu dari Grup Nasida Ria (Semarang) membuat namanya melambung dan melejit menduduki posisi teratas papan lagu sholawat. Miskin Di Dunia sudah mencapai 2,4 juta follower.

Artis kelahiran Indramayu, Jawa Barat ini beberapa waktu yang lalu tepatnya di bulan Mei mendapat Penganugerahan dari Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) NU Award Jawa Barat sekaligus mengisi rangkaian acara dalam gelar Pergunu NU Award Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aquarium Pangandaran, Sabtu (14/5/2022) itu, dihadiri langsung oleh Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim MA, Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama. Hadir pula, Ketua PWNU Jawa Barat KH. Juhadi Muhammad, Rois Syuriah Pangandaran, Ketua PCNU Pangandaran serta Pimpinan Anak Cabang Pergunu NU Se Jawa Barat.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, yang dikumandangkan dengan merdu oleh Siti Hanriyanti. Kemudian, pemilik suara emas yang tinggal di Haurgeulis indramayu ini, mengalunkan syair-syair Sholawat Nabi yang sangat merdu dan menggetarkan hati.

Nampak, para undangan maupun peserta Penganugerahan Pergunu NU Award Jawa Barat, sangat terkesima dan tersentuh hatinya dengan wajah-wajah yang menunduk mendengar suara emas yang keluar dari mulut Siti Hanriyanti.

Suara emasnya, membuat dia bersama teman-temannya sangat terharu dan bergetar hatinya. Sebab, dia langsung ingat kepada Allah SWT dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, untuk menirunya dari segala perbuatan atau suri tauladan Nabi Muhammad SAW.

Mendengar syair sholawat  yang sangat merdu dari Siti Hanriyanti ini membuat sebagian orang terhanyut dan intropeksi diri. Menambah motivasi untuk lebih meningkatkan ibadah dan semakin mencintai Nabi Muhammad SAW ketika mendengar sholawat nabi yang dibawakan oleh Siti Hanriyanti.

Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sama dengan memohon doa kepada Allah untuk Rasulullah. Tujuan membaca sholawat adalah untuk mendapatkan syafaat Nabi Muhammad di akhirat kelak. Mendengar Sholawat yang sangat merdu ini dijamin bikin nangis. Karena selain sangat merdu, Siti juga sangat menjiwai saat melantunkan sholawat.

(Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.