Sambut Idul Adha, Forkabi Tanjung Duren Utara Kolaborasi dengan Majelis Taklim Gelar Takbir Keliling

PENAPERSATUAN – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya hari raya Idul Adha 1443 H, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) berkolaborasi dengan Majelis Taklim mengadakan acara takbir keliling.

Acara takbir keliling yang diikuti oleh pengurus Forkabi Dewan Pimpinan Ranting (DPRt.) Tanjung Duren Utara tersebut, menurut Ir. Syahiran diikuti Jama’ah Masjid Jami Ass’adah, Masjid Nurul Falah, Majelis Taklim Fastabiqul Khoirot, Majelis Taklim Usman bin Affan serta pengurus RT. 03/02 Tanjung Duren Utara tersebut sebagai bentuk rasa syukur atas datangnya hari raya Idul Adha.

16 unit mobil odong-odong yang ikut meriahkan acara takbir keliling

“Hari ini, acara kita meriahkan dengan pawai 16 unit mobil odong-odong, 1 mobil ambulans, 1 mobil sound sistem dan ratusan sepeda motor,” terang Syahiran, Sabtu malam (9/7/2022) di halaman Masjid Jami Ass’adah sesaat sebelum melepaskan rombongan yang mengikuti acara takbir keliling.

Ir. Syahiran Ketua DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara

Dari pantauan media dilapangan, acara tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 orang yang hadir dan antusias ikut memeriahkan acara takbir keliling yang diprakarsai oleh DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara.

Lebih lanjut Syahiran mengatakan, acara ini juga kita koordinasikan dengan pihak kepolisian juga pemerintah setempat dan anggota mitra kepolisian yang ada di wilayah siap membantu suksesnya acara ini.

“Untuk rute sendiri kita juga mengikuti anjuran dari pemerintah, karena kita tidak boleh melewati jalan-jalan protokol maka kita akan lewati jalur-jalur yang memang dibolehkan. Kita akan keliling dari Tanjung Duren Utara, Tanjung Duren Selatan dan balik lagi ke lokasi awal yaitu Masjid Jami Ass’adah,” papar Syahiran yang juga Ketua Masjid Jami Ass’adah.

Menurutnya, apa yang dilakukan adalah sebagai bentuk rasa syukur sekaligus sebagai syiar Islam. “Insya Allah dalam menyambut hari raya Idul Fithri nanti kita akan melakukan hal yang lebih besar lagi dari hari ini,” jelasnya.

Ir. Syahiran bersama M. Nasori, Wakil Ketua OKK DPD Forkabi Jakarta Barat

Sementara itu M. Nasori selaku Wakil Ketua Bidang OKK Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat, menyambut baik kegiatan takbir keliling yang diinisiasi oleh Ketua DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara tersebut.

“Apa yang dilakukan DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara yang berkolaborasi dengan beberapa Masjid Jami dan Majelis ini adalah hal yang harus kita dukung dalam rangka syiar Islam. Karena ini adalah acara perdana takbir keliling yang diadakan oleh DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara, saya yakin kedepan akan lebih meriah dari hari ini,” ucap M. Nasori.

Dirinya juga berharap, apa yang dilakukan oleh DPRt. Forkabi Tanjung Duren Utara ini dapat juga dilakukan oleh DPRt. Forkabi yang ada, khususnya di wilayah Jakarta Barat.

“Untuk teman-temen yang ada di kepengurusan Forkabi mulai dari DPC juga Ranting, marilah sama-sama kita membuat kegiatan positif untuk lebih mendekatkan Forkabi dengan masyarakat, terutama program syiar Islam yang dilakukan hari ini,” terangnya.

Sunarno

Sunarno selaku Bhabinkamtibmas Tanjung Duren Utara juga menghimbau pada para peserta agar melakukan kegiatan takbir keliling ini dengan tertib. Agar bisa bisa berjalan baik mulai dari berangkat sampai kembali lagi dengan keadaan baik-baik saja sampai acara selesai.

“Mari sama-sama dalam acara ini kita gemakan takbir kita pada Allah SWT dan acara yang digagas oleh Ketua Forkabi Tanjung Duren Utara ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala,” pungkas Sunarno.

(Fahmie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.