Wamenag Kunjungi Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI)

PENAPERSATUAN – Memasuki musim haji tahun ini, Wamenag H. Zainut Tauhid Saadi selaku Amirul Hajj Indonesia melakukan kunjungan ke Kantor Kesehatan di Mekkah begitu mendengar banyaknya jamaah haji yang sakit.

“Alhamdulillah hari kedua kami delegasi Amirul Hajj Tahun 2022 berkesempatan mengunjungi Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI). Selain bertemu dengan dokter dan tenaga medis lainnya, kami juga mengunjungi pasien yang dirawat di KKHI,” kata Zainut.

Rata-rata jamaah haji yang dirawat di KKHI itu mengidap penyakit bawaan dari Tanah Air seperti jantung, hipertensi, paru-paru, diabetes melitus, dehidrasi dan penyakit komorbid lainnya. Banyak juga pasien yang mengalami gangguan jiwa. Rata-rata setiap hari KKHI menerima keluhan kesehatan masyarakat.

“Kami bersyukur bahwa tenaga medis yang tersedia di KKHI sangat memuaskan, mereka adalah dokter-dokter yang memiliki standar rumah sakit, sangat qualified dan profesional. Banyak dari mereka adalah tenaga medis spesialis, misal spesialis bedah, spesialis jantung, Spesialis paru, dokter bedah, dan dokter penyakit dalam,” tambah Wamenag.

Dengan sepenuh hati mereka melayani jamaah haji Indonesia. Tidak pernah mengenal lelah. Mereka bekerja dengan sepenuh hati tanpa mengenal batas waktu baik pagi, siang maupun malam. Dengan sabar mereka merawat para pasien. 

Pada hari kemarin, dengan didampingi Ketua Sektor Misfalah, tim transportasi, katering, akomodasi dan juga kesehatan.

“Saya juga bersilaturahim dengan para jamaah haji Indonesia, mereka hampir semuanya rata-rata berasal dari Provinsi Jawa Barat,” kata H.Zainut.

Kebijakan sistem zonasi untuk akomodasi diterima oleh jamaah haji dengan suka-cita karena dengan sistem zonasi kewilayahan dapat memudahkan komunikasi para jemaah haji satu dengan lainnya, sehingga misal kalau ada yang tersesat mudah mereka untuk bertanya dan berkomunikasi dengan orang-orang disekitarnya.

Wamenag juga mengucapkan rasa syukur karena menurut pengakuan para jamaah, mereka sangat puas haji tahun ini dengan pelayanan petugas yang sangat prihatin, baik masalah pemondokan, katering, transportasi dan layanan kesehatan.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan para petugas haji Indonesia yang tidak pernah lelah memberi pelayanan terbaik bagi jamaah haji Indonesia. Begitu juga untuk semua jamaah haji Indonesia semoga diberikan kesehatan, kekuatan dan bisa melaksanakan manasiknya dengan lancar dan tertib, sehingga menjadi haji yang mabrur…aamiin,” pungkas Dr. H Zainut Tauhid S, dari KIHH Daker Mekkah.

(AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.