Sulis, Pelantun Cinta Rasul dari Solo

PENAPERSATUAN – Pelantun sholawat ini biasa dipanggil Sulis. Ia memiliki nama lengkap Sulistyowati yang dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu rohani.

Sulis lahir di Solo, 23 Januari 1990, saat ini usianya menginjak 31 tahun. Hampir tiga tahun terakhir ini vakum dari aktivitas menyanyi setelah menikah.

Kini, Sulis kembali eksis setelah 3 tahun vakum. Namanya di blantika musik sholawat dikenal publik saat ia berduet dengan Habib  Haddad Alwi, salah satu penyanyi rohani dalam album Hadad Alwi ‘Cinta Rasul 1’.

Awalnya, Hadad Alwi mencari pelantun shalawat anak-anak  untuk duet dengannya. Kemudian, ia menarik Sulis untuk membawakan lagu-lagu pujian sholawat nabi yang berhasil mengambil hati para penggemarnya.

Sukses rekaman pertamanya adalah saat dia masih berusia 9 tahun kelas III SD. Album Cinta Rasul 1, saat itu mampu menembus 1 juta keping kaset. Kini tak terasa, gadis kecil yang memulai debut bernyanyi sejak tahun 1999 itu sudah beranjak dewasa.

Sulis Didapuk Jadi Juri Voice Ramadhan, delapan tahun menekuni dunia tarik suara, 12 album sudah ia hasilkan, termasuk single dan kompilasi. Namanya pun kini identik dengan lagu-lagu rohani. Pada tahun 2007, Sulis merilis album solo keduanya.

Album bertajuk Ya Allah ini merupakan album ke-12. Baru-baru ini ia berhasil menggelar konser bertema “Shalawat Untuk Negeri” bersama penyanyi top papan atas seperti Opick, Fadly Padi, Wali Band, Iis Dahlia dan Kristina yang diiringi lebih dari seratus musisi pada konser tersebut.

Selain itu, Sulis juga menggelar konser di berbagai negara seperti Hongkong, Malaysia, Taiwan, Singapura dan negara negara lain.

(Aji Setiawan, mantan wartawan alKisah Jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.