GMPI Serahkan Daftar Bacaleg Ke DPP PPP

PENAPERSATUAN – Akhir Juni 2022, Ketua Umum Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Achmad Baidowi menyerahkan daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP). Bacaleg itu untuk DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Berkas daftar Bacaleg itu diterima oleh Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi di Sekretariat DPP, Rabu (29/6/2022). Kemudian, disaksikan oleh Waketum DPP PPP Ermalena dan Wasekjen DPP PPP Nisa Yusuf.

Kader GMPI yang hadir dalam acara

“Kami dalam kesempatan ini akan memenuhi instruksi dari DPP PPP untuk rekrutmen Caleg dari internal GMPI. Yang kami serahkan melalui seleksi internal GMPI,” ujar Achmad Baidowi.

Pria yang akrab disapa Awiek ini mengatakan, daftar Bacaleg dari GMPI berjumlah 113 orang. Rinciannya 21 orang mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI, 35 orang DPRD Provinsi serta 57 orang DPRD Kabupaten/Kota.

“Yang mendaftar di GMPI serius menjadi Caleg. Banyak wajah baru, baik dari kalangan Gen Z maupun milenial, dengan beragam latar belakang,” jelas Awiek.

Selain GMPI, organisasi sayap PPP lainnya juga ikut menyerahkan daftar Bacaleg untuk Pemilu 2024. Banom PPP itu adalah Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) dan Angkatan Muda Ka’bah (AMK).

Hadir juga dalam acara Sekjend AMK, Ketum PP GPK didampingi Sekjend juga Wakil Ketua PP GPK

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi mengapresiasi badan otonom (Banom) PPP yang telah menyerahkan daftar Bacaleg Pemilu 2024.

Hal itu menurutnya merupakan bentuk kekompakan Banom PPP untuk membesarkan partai berlambang Ka’bah. “Waktunya sangat singkat sekali. Kami sangat berharap para anggota Banom tidak hanya jadi Caleg pelengkap. Karena jadi pengurus dan TA, terus jadi caleg genep-genepan, jangan seperti itu,” terang Arwani.

Dikatakannya, tidak ada yang mustahil dalam politik. Banyak cara untuk ke legislatif yang itu sangat memberikan ruang bagi para anggota Banom PPP. “Saatnya sekarang kita semua bisa memaksimalkan peran sebagai Caleg,” pungkasnya.

(Red/AST)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.