Hadir dalam Acara Haul ke-3 Mbah Maimoen, Suharso Monoarfa Ungkap Ini

PENAPERSATUAN – Kamis malam, (30/6/2022), bertepatan malam Jumat diadakan haul KH. Maimun Zubair. Rangkaian kegiatan sudah dimulai sejak pukul 15.00 WIB.

Informasi yang diterima santri dan masyarakat tumpah ruah di sekitar Ponpes Al Anwar Sarang. Berdasarkan rundown acara yang diterima dari santri yang bertugas di keluarga Pengasuh Ponpes Al Anwar, acara selepas Shalat Isya akan diawali dengan pembacaan Maulid Diba’ yang akan dipimpin oleh Habib Hanif Basyaiban. Selanjutnya rangkaian acara akan dipandu oleh KH Musthofa Aqil.

Ribuan jamaah hadir dalam acara haul ke-3 KH. Maimun Zubair

Pembacaan ayat Al-Quran dibawakan oleh Ustadz Jamal dari Sedan. Sedangkan pembacaan Surat Yasin dipimpin oleh KH Ainul Yaqin dari Tuban.

Habib Abu Bakar Assegaf dari Tuban memimpin pembacaan tahlil.Sambutan keluarga KH. Maimun Zubair  diwakili oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimun.

Sedangkan sambutan atas nama Pengasuh Ponpes Al Anwar rencananya  disampaikan oleh KH. M Najih.

KH Miftahul Akhyar dan Habib Lutfi dijadwalkan akan menyampaikan mauidhoh hasanah di hadapan santri dan masyarakat yang hadir. Acara ini dipingkasi doa oleh KH Mustofa Aqil Siradj.

DPP PPP melalui Ketum H. Suharso Monoarfa menyampaikan pesan, ”Berat sekali bagi saya mengenang beliau (Mbah Moen) dan pesan beliau saat memberikan amanah kepada saya. Beliau (Mbah Moen) berkata ‘Tidak boleh mundur. Tidak boleh mundur Mas Harso,” katanya.

”Saya menerima langsung dari beliau. Saya tidak pernah mimpi menerima amanah untuk menyelamatkan parpol ini.” Kata H. Suharso Monoarfa, Ketua Umum PPP saat Suharso silaturahmi dengan Mbah Maimun 3 tahun yang lalu di Ponpes Sarang,Rembang.

(AST dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.