DPW PPP Jawa Tengah Gelar Workshop Pemenangan Pemilu 2024, untuk Tingkatkan Jumlah Kursi Ditiap Dapil

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah (Jateng) gelar Workshop persiapkan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) serentak 2024. Acara ini untuk mempersiapkan strategi pemenangan pileg 2024 nanti.

Menurut Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan mengatakan acara ini sebagai upaya untuk memetakan kekuatan. Setidaknya 21 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Jateng turut hadir dalam workshop di Hotel Pandanaran Semarang.

“Dalam 3 hari kedepan kita akan belajar bersama tentang strategi pemenangan pileg 2024 nanti. Kita semua punya kewajiban untuk berikhtiar mendulang suara serta menempatkan wakil-wakil dari PPP di Legislatif. Baik itu di daerah, wilayah maupun di Senayan,” ungkapnya saat membuka acara workshop, Jumat (1/7/2022).

Dalam kesempatan ini, lanjut politisi PPP itu, kita akan membahas masalah-masalah yang terjadi di berbagai level. Dari level kewilayahan dalam hal ini DPW sampai kepada DPC, DPAC hingga di level Ranting.

“Kita harus mulai mengetahui dan mengumpulkan masalah-masalah yang ada di daerah masing-masing. Harus rasional, bukan emosional,” kata Masruhan.

Pada workshop kali ini, DPW PPP Jateng menghadirkan Founder dan Ceo dari Polmark Indonesia Eep Saefullah Fatah. “Hari ini kita hadirkan ahli politik dari Polmark Indonesia. Nanti kita bahas solusi-solusi permasalahan yang ada kepada mas Eep,” pungkas Anggota DPRD Provinsi Jateng tersebut.

DPC Antusias ikuti Workshop

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda sangat antusias mengikuti workshop DPW PPP Jateng. Menurutnya, workshop ini sangat penting untuk dapat membuat strategi pemenangan pemilu di daerah pimpinannya 2024 nanti.

“Saya dengan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Semarang sangat antusias sekali mengikuti acara workshop ini. Apalagi ada kang Eep, kita bisa banyak belajar dari beliaunya. Terutama untuk mempersiapkan strategi pemenangan di 2024 nanti,” kata Wakil Ketua DPRD Kab Semarang dikutip dari Lingkar.co.

Dalam workshop ini dihadiri oleh DPC PPP Se-Jateng, dari Karesidenan Semarang seperti Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Demak. Lalu dari Karesidenan Solo seperti DPC PPP Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Klaten.

Sementara dari Karesidenan Kedu, turut hadir DPC PPP Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Magelang, dan Kota Magelang. Dari Karesidenan Banyumas hadir DPC PPP Kabupaten Banjarnegara, dan Karesidenan Pekalongan hadir, DPC PPP Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes.

Dari Karesidenan Pati, DPC PPP Kabupaten Blora yang hadir dalam acara workshop yang digelar oleh DPW PPP Jateng.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu 2024 DPW PPP Jateng, Hj. Nurul Hidayah  menyampaikan optimisme kursi dewan di tiap dapil bisa diraih. “Paling tidak ada peningkatan kursi. 10-12 kursi ,syukur bisa lebih bisa dicapai, “kata Hj Nurul Hidayah S, anggota DPRD I Jawa Tengah asal Kabupaten Purbalingga.

(Red/Aji S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.