Terkait Bentrok dan Statement Adanya Masa Bayaran, Ini Penjelasan dari Sekjend PP GMPI

PENAPERSATUAN – Munculnya gesekan yang terjadi dalam unjuk rasa yang dilakukan oleh Front Kader Penyelamatan Partai (FKPP) di Jalan Raya Diponegoro, Jum’at (24/6/2022) dan statement yang beredar kalau ada massa bayaran untuk menghadang aksi damai tersebut tidak dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) Rizkyansyah.

Rizkyansyah dengan tegas membantah adanya massa bayaran yang menghadang unjuk rasa mengatasnamakan Front Kader Penyelamat Partai (FKPP) di depan kantor Sekretariat DPP PPP. “Ratusan kader muda PPP yang hadir saat itu merupakan para anggota badan otonom yang sengaja datang untuk menggelar sholat Jum’at, tahlil dan doa bersama,” terang Rizkyansyah.

Badan Otonom PPP (GPK, GMPI, AMK) yang menghadiri acara tahlil dan doa bersama di Sekretariat DPP PPP

Sekjend PP GMPI ini juga menjelaskan, mereka semua merupakan kader-kader muda dari banom-banom PPP yang datang sesuai agenda, yaitu dalam rangka tahlilan dan doa bersama memperingati haul ke-3 atas berpulangnya Mbah Moen (KH Maimoen Zubair),” tambahnya.

Sebagai kader muda PPP, dirinya juga membantah jika kader-kader muda dari banom tersebut melakukan provokasi seperti yang disebutkan Korlap Aksi Muchbari, bahkan disebut olehnya sebagai orang-orang yang tidak dikenal.

“Kami saling mengenal, kita sering melakukan kolaborasi program untuk memajukan PPP. Malah sebaliknya, hampir setengah dari massa aksi unjuk rasa itu tidak dikenal oleh kami, mereka tidak pernah mampir atau datang ke Kantor DPP PPP, baru saat ini ketika mereka demo. Jadi kalau gitu siapa yang massa bayaran?” jelasnya.

Rizky mengatakan, jika memang mereka merasa sebagai kader PPP, sebaiknya melakukan agenda-agenda kepartaian dengan benar, menjalankan program yang berkenaan dengan elektoral serta pendekatan kepada masyarakat agar pemilu 2024 nanti apa yang menjadi target PPP bisa terealisasi.

“Saat ini, pimpinan kami di PPP terus fokus melakukan kerja-kerja berkenaan dengan pemenuhan administrasi Sipol serta kerja elektoral, kemudian kami juga di banom seperti GMPI ini terus melakukan pembenahan struktural hingga ke tingkat daerah. Oleh karena itu, kami juga mengajak para kader PPP ini mari kita bersama membesarkan partai,” tutupnya.

(Red/Sob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.