Mantapkan Sinergitas, Jajaran Pengurus DPD FORKABI Jakarta Barat Melakukan Audiensi ke Polres Metro Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Kamis, (23/6/2022) Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD FORKABI) Jakarta Barat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD FORKABI Jakarta Barat H. Sarmili, SH, beraudiensi ke Polres Metro Jakarta Barat yang berdomisili di jalan Pesing, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kehadiran H. Sarmilih beserta jajaran Pengurus DPD FORKABI Jakarta Barat, diterima langsung oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat, AKBP. Bismo Teguh Prakoso bersama anggota di lantai 4, kantor baru Polres Metro Jakarta Barat.

AKBP. Bismo Teguh Prakoso selaku Wakapolres, menerima dengan ramah rombongan yang dibawa H. Sarmilih seraya mengatakan, dirinya dari pihak kepolisian tetap menginginkan kelanjutan sinergitas dan kerja sama dengan FORKABI Jakarta Barat dalam hal menjaga Kamtibmas di Jakarta Barat.

Susana kekeluargaan nampak betul dalam acara audiensi FORKABI dengan jajaran Polres Metro Jakarta Barat

“Hubungan yang ada dan terjalin ini, harus terus tetap dijaga dengan baik. dan FORKABI juga kedepan dapat bersinergi juga membantu kegiatan Pemerintah dan TNI Polri terkait percepatan vaksinasi khususnya di wilayah Jakarta Barat,” harap AKBP. Bismo Teguh Prakoso.

Adapun hasil dari pertemuan Wakapolres bersama Ketua DPD FORKABI Jakarta Barat, H. Sarmili menjelaskan, terkait hubungannya dengan Kepolisian Metro Jakarta Barat, kerja sama FORKABI dengan Polri sudah terjalin bahkan yang belum terjalin akan segera terjalin.

“Ada tahapan yang terprogram dan kita lakukan, kegiatan tahunan, bulanan juga kegiatan yang sifatnya harian. Dalam kegiatan tahunan, seperti halnya membantu mengantisipasi lalin menjaga posko posko lebaran, nataru. Untuk kegiatan bulanan, kita juga mengadakan patroli di posko masing masing. Dan kegiatan harian adalah dimana kita tetap konsisten mengantisipasi adanya tawuran pelajar dan warga,” terang H. Sarmilih menjelaskan.

Terkait masalah vaksinasi untuk membantu pemerintah dan TNI Polri, H. Sarmilih mengatakan akan menggelar vaksinasi pasca Lebaran Haji di wilayah Kapuk. “Insha Allah setelah kami diberikan mandat untuk membantu mempercepat vaksinasi, kami siap membantu Pemerintah dan TNI Polri,” tuturnya.

Ketua DPD FORKABI Jakarta Barat beserta jajaran bersama Ketua Pimpinan Pusat Tagana Inti FORKABI saat ditemui awak media usai audiensi

Ketika disinggung masalah gesekan yang kerap terjadi di bawah dengan ormas lain, figur yang low profil dan banyak disibukkan dengan kegiatan sosial masyarakat ini mengatakan, kalau memang itu terjadi pada anggotanya, dirinya berharap di hubungi terlebih dahulu dan secara organisasi dia siap bertanggung jawab.

”Alangkah indahnya diberitahukan dahulu, bila ada gesekan di bawah pada anggota kami bisa kami redam karena kami dituakan. Tetapi bila tidak ada pemberitahun maka akan kena semuanya” pungkas H. Sarmilih dengan senyum ramahnya.

Acara audiensi yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB dan selesai menjelang Maghrib itu berjalan lancar dan penuh kekeluargaan tanpa ada kendala sedikitpun.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.