DPD FORKABI Jakarta Barat Terus Berbenah untuk FORKABI Makin Solid

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD FORKABI) Jakarta Barat, terus melakukan pembenahan dalam tubuh Organisasi dengan harapan Organisasi Etnis terbesar di Jabodetabek tersebut bisa menjalankan roda Organisasi sesuai AD/ART.

Menurut Ketua OKK DPD FORKABI Jakarta Barat M. Nasori, DPD FORKABI Jakarta Barat terus berbenah dengan harapan FORKABI yang sudah besar, bisa semakin besar dan solid khususnya di Jakarta Barat.

“Pembenahan itu kita lakukan dengan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh pengurus tingkat Kecamatan. Dan Muscab IV ini kita awali di Kecamatan Kebon Jeruk,” tutur Nasori, saat acara gladi resik Muscab IV DPC FORKABI Kebon Jeruk, Sabtu malam, (18/6/2022).

Acara Gladi Resik Musyawarah Cabang DPC FORKABI Kebon Jeruk

Masih kata Nasori, hasil rapat DPD FORKABI Jakarta Barat memutuskan untuk membuat Plt. di setiap Kecamatan. Mengingat SK sebelumnya masih ditandatangani oleh Ketua Umum dan Ketua DPD yang berbeda.

“Kalau ini tidak segera kita benahi, maka temen-temen kita yang ada di Kepengurusan tingkat Kecamatan atau DPC akan sulit untuk menjalani audiensi juga programnya,” tambahnya.

Sebagai Ketua OKK DPD FORKABI Jakarta Barat, dirinya mengatakan telah memberikan jenjang waktu 3 bulan kedepan untuk semua Plt. DPC mengadakan Muscab.

“Iya kita sudah sepakati dan berikan waktu 3 bulan kedepan untuk mereka melakukan Muscab. Kalau dari waktu yang ditentukan ada DPC yang belum melakukan Muscab, maka DPD akan membentuk karakter dengan tujuan agar roda organisasi bisa tetap berjalan,” jelasnya.

Menurutnya, DPD FORKABI Barat ingin roda organisasi bisa berjalan dengan baik, mengingat FORKABI adalah organisasi etnis terbesar di Jabodetabek.

“Alhamdulillah dari 8 Kecamatan yang ada di Jakarta Barat, Kecamatan Kebon Jeruk yang paling siap melaksanakan Muscab. Moga nanti segera disusul oleh Kecamatan-kecamatan lain yang ada di Jakarta Barat,” pungkas Ketua OKK DPD FORKABI Jakarta Barat.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.