M. Iqbal Al Faruq, S.Pd: Maju Menjadi Calon RW untuk Menimba Pengalaman

PENAPERSATUAN – Atas dorongan beberapa tokoh di wilayah RW 05 Kelurahan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, akhirnya Muhammad Iqbal Al Faruq maju sebagai calon Ketua RW 05 Kelurahan Ulujami.

“Secara pribadi, tujuan saya maju sebagai calon Ketua RW untuk menimba pengalaman. Kalau secara umum ya bersinerji dengan warga masyarakat untuk membangun wilayah,” ujar Iqbal ketika ditanya motivasinya maju sebagai calon Ketua RW.

Alumni Universitas Negeri Jakarta itu menambahkan, ada keinginan di hatinya turut secara aktif berkontribusi untuk kemaslahatan warga bila dirinya terpilih menjadi Ketua RW.

“Saya berharap ilmu yang saya dapat di bangku kuliah bisa lebih bermanfaat untuk sesama,” imbuhnya.

Ditanya peluangnya dalam ajang pemilihan RW, cowok ganteng itu tersenyum sumringah.

“Dalam pertandingan kalah menang itu biasa. Jadi tidak perlu terlalu ngoyo. Jabatan itu kan akan kita pertangungjawaban dunia akhirat. Jadi, kita serahkan pada takdir saja. Yang terpenting tugas sebagai manusia ya berusaha dengan jujur. Soal hasilnya, kita bertawakal pada takdir yang Mahakuasa,” beber Iqbal.

Menurut Iqbal yang mantan aktivis mahasiswa itu, irama permainan dalam ajang pemilihan RW sudah sangat terbaca dengan jelas.

“Jadi, ya kita ikuti saja irama permainan itu selama tidak bertentangan dengan peraturan yang ada,” pungkas Iqbal sambil tertawa kecil.

(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.