Ini Kriteria yang Bakal Jadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta

PENAPERSATUAN – Banyaknya pertanyaan yang muncul dari Pengurus juga Kader Partai berlambang Ka’bah, mengenai figur yang bakal muncul memegang tampuk kepemimpinan PPP DKI Jakarta masih terus bergulir.

Hal tersebut masih ramai menjadi pembicaraan dalam WAG Pengurus PPP, dari WAG yang hanya berisi Pengurus dan Kader PPP tingkat bawah, sampai WAG yang berisi para senior dan petinggi PPP.

Pasalnya, hingga saat ini Pimpinan Wilayah PPP DKI Jakarta masih dijabat oleh Plt. Ketua DPW dan belum ada kabar pasti, kapan Ketua DPW PPP DKI Jakarta definitif diumumkan.

Gus Najmi Mumtaza Rabbany, selaku Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta, saat ditemui penapersatuan.com menjelaskan, sampai hari ini DPP PPP masih menggodok salah seorang figur yang cocok dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan PPP di DKI Jakarta.

“Figur ini pastinya memiliki semangat juang yang sama dengan pemimpin DKI sebelumnya dan kalau bicara kapan Ketua definitif itu diumumkan, saya belum bisa memastikan karena itu sepenuhnya kewenangan DPP,” tutur Gus Najmi, saat menghadiri acara Musyawarah Ranting se-Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (12/6/2022) lalu.

Tapi menurut tokoh milenial PPP itu, sampai hari ini juga DPW terus-menerus melakukan komunikasi yang intens terkait masalah ini. Mengingat roda organisasi partai harus terus berjalan.

Saat ditanya apa yang menjadikan dasar juga kriteria figur yang bakal pimpin PPP DKI Jakarta, masih dengan tersenyum Gus Najmi menjelaskan, untuk Ketua DPW PPP DKI Jakarta nanti, harus seorang figur yang mempunyai kecintaan yang dalam kepada PPP.

“Selain rasa cinta, figur tersebut juga harus mempunyai semangat yang kuat. Semangat untuk menjadikan PPP sebagai ‘Rumah Ulama Istana Umat’. Dan, yang tak kalah penting, tentunya figur itu adalah seorang pejuang,” pungkas Gus Najmi.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.