Jasad Eril Sudah Diketemukan

PENAPERSATUAN – Baru-baru ini beredar informasi yang mengatakan jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah ditemukan oleh warga sedang mengapung di pinggir sungai Aare.

Terlihat jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Eril sedang dievakuasi oleh warga lokal dan tim SAR. Keluarga besar Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian putra mereka, Eril.

Eril Khan, sudah diikhlaskan Keluarga besar Gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil telah mengikhlaskan kepergian Eril yang hanyut setelah berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5) lalu.

Berdasarkan sejumlah kriteria yang dijelaskan hadis Nabi Muhammad SAW, Eril dinilai masuk dalam kriteria mati syahid.

“Kami sekeluarga sangat mencintai Eril. Kami melihat sosoknya dari kecil sampai tumbuh kembangnya hingga terakhir menunjukkan akhlak anak yang sholeh. Tetapi kami berprasangka baik bahwa Allah lebih mencintai almarhum Eril dan mengikhlaskan almarhum terhadap apapun takdir yang menimpanya,” ungkap Kakak Pertama Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman dalam konferensi pers, Jumat (3/6) pagi di Gedung Pakuan.

Keluarga besar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga merasakan menerima banyak hikmah dari peristiwa ini. Sebagai pemuda muslim, ia dalam perjalanan atau safar ke negeri yang jauh untuk perjuangan menuntut ilmu.

Dan di dalam aktivitas terakhirnya, Eril tengah menjalankan salah satu olahraga yang disunnahkan Nabi Muhammad yakni berenang.

Emmeril Kahn Mumtaz (Eril) yang hilang di sungai Aare, Swiss sejak 26 Mei lalu belum ditemukan hingga sekarang. Pencarian terus dilanjutkan, meski keluarga meyakini Eril telah meninggal dunia setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare.

Eril bersama keluarga berada di Swiss dalam rangka melanjutkan pendidikan. Eril berniat mencari beasiswa dan perguruan tinggi tujuan untuk pendidikan S2. Jadi Eril dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss. Mencari S2 dan beasiswa bagi Eril.

Ucapan doa dan simpati datang dari kolega, sahabat dan teman. Prof Moh. Mahfud (Menkopolhukam) melalui instagram juga mengajak semua berdoa agar secepatnya bisa diketemukan.

DPP PPP, HM. Arwani Thomafi dan Gubernur Jawa Tengah juga mengajak berdoa bersama agar memberikan  keadaan terbaik bagi keluarga Ridwan Kamil. Bagaimanapun Ridwan Kamil adalah pasangan Rizhanul Ulum (Wakil Gubernur Jabar dari PPP).

DPC PPP Kabupaten Cirebon Jawa Barat menyerukan  kepada warga dan simpatisan PPP untuk membacakan QS fatihah…

Sementara itu, pada Minggu (5/6), Habib Salim Qurays bin Muhammad Shodiq memimpin doa bersama di Kraksaan, Maron Probolinggo Jawa Timur khusus untuk mendoakan Eril.

“Doa bersama untuk Eril (Emmeril Kahn Mumtadz) yang tengah mendapat musibah tenggelam saat berenang di sungai Aare di Swiss,” terang Habib Salim.

Acara ini dihadiri Habaib, ulama dan Masyarakat sekitar Kab Probolinggo di masjid Al-Hassanah Desa suko Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

(Red/Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.