Momentum Silaturahim Nasional KIB Harus Mampu Memanaskan dan Menggerakkan Mesin Partai

PENAPERSATUAN – Sikap yang sudah diambil oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) di Silaturahim Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) mendapatkan apresiasi dari kader muda partai berlambang Ka’bah ini.

H. Iip Miftahul Choiri, S.Pd.I. yang ditemui penapersatuan.com di lokasi acara Silaturahim Nasional yang diadakan di Jakarta, Sabtu malam, (4/6/2022) mengatakan, dirinya sebagai kader muda PPP mengapresiasi dengan langkah koalisi Indonesia Bersatu ini.

“Karena kami memang berharap dengan terbentuknya koalisi diawal ini, akan sangat menguatkan dan membentuk poros yang kuat untuk kita menghadapi pemilu di 2024 nanti,” lanjut Iip yang juga anggota DPR RI tersebut.

Lebih lanjut Iip menjelaskan, dalam kesempatan ini, koalisi menang belum menyebutkan untuk pasangan capres juga cawapres. Tapi bagi kami sebagai Kader muda PPP tentunya menunggu arahan dari DPP saja.

“Apa yang menjadi keputusan DPP nanti, kami tidak mempermasalahkan itu, selama itu maslahat bagi keluarga besar PPP,” tuturnya.

Menurut Iip, dengan momentum sudah terbentuknya koalisi KIB, hal ini mampu untuk memanaskan juga menggerakkan mesin partai, karena kita menang masih ada waktu kurang dari dua tahun.

“Artinya dengan Silaturahim Nasional saat ini sudah menyulut semangat semua kader yang ada di akar rumput dan ini bisa kita artikan membuka peluang bagi kader untuk menangkap bola yang memang sudah dilempar oleh DPP PPP.”

Saat disinggung masalah bisakah PPP dapat terus solid sampai akar rumput mengenai KIB tersebut, tokoh muda PPP itu mengatakan, kalo kita bicara solid, pertama adalah kita harus tau.

“Jadi terciptanya soliditas itu karena memang tau apa yang menjadi alasan dan menjadi dasar ketika memang DPP menentukan capres dan cawapres nanti,” lanjutnya menerangkan.

Dirinya berharap, kedepan memang PPP harus lebih meningkatkan sosialisasi juga pendekatan kepada tingkatan pengurus sampai bawah yang ada di akar rumput juga masyarakat pemilih PPP.

“Karena bicara PPP, di akar rumput ini sangat kuat hanya tinggal bagaimana sentuhan-sentuhan yang dilakukan oleh DPP terhadap akar rumput. Sebenarnya saya rasa, siapapun capres dan cawapres nya, kader yang di akar rumput itu tidak masalah. Selama ada pengakuan dan alasan yang tepat dari DPP PPP,” tutup H. Iip Miftahul Choiri, S.Pd.I.

(Fadiel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.