Sosok Dewi Hajar Bershalawat dengan Asyik

PENAPERSATUAN – Shalawat adalah ucapan salam kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Allah SWT sendiri mencontohkan¬† dalam QS. Al-Ahzaab:56 yakni, “Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepada-Nya.”

Sehingga muncullah kitab-kitab maulid Nabi SAW beserta kasidah-kasidah di dalamnya yang intinya adalah bershalawat pada Nabi SAW sehingga lebih mudah mendekat pada Allah SWT. Sholawat merupakan bentuk jamak dari kata shalat yang berarti doa atau seruan kepada Allah SWT.

Ada banyak sekali pelantun salawat yang naik daun pada masa lampau yang kini juga di era kekinian munculnya lagu-lagu sholawat bernuansa religi dengan asyik, riang gembira tanpa mengurangi kesyahduan dan rasa rindu pada Nabi SAW.

Di era jaman now, ni banyak yang menyukai terlebih sudah dicover dan diaransemen sedemikian rupa. Salah satunya adalah Dewi Hajar. Dewi termasuk penyanyi pendatang baru berbarengan dengan Naswa Aulia dan Alfina Nindiyani.

Pendatang-pendatang baru ini berlomba mengaransemen sholawat dengan alunan musik dan nada yang indah versi mereka agar dapat dinikmati pendengar.

Biasanya sholawat banyak dinyanyikan oleh kamu pria, tapi kini banyak wanita muda yang ikut membumikan sholawat dengan suara yang lembut dan merdu.

Musik salawat juga menjadi salah satu garapan para penyanyi untuk berkarya, terutama di Channel Youtube. Dewi Hajar, atau Hajar Dewi di kanal instagram,khusus lagu AddiNulana sudah tembus 3,2 juta dengan subscribe sampai 136 ribu penggemar.

Pelantun shalawat serba bisa asal Jombang, Jawa Timur ini termasuk pelantun sholawat serba bisa, nada sendu, pop ska, gambus hingga sholawat kekinian, lantunan sholawatnya dibilang lebih asyik untuk didengar, mendatangkan kegembiraan.

(Red/Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.