Koalisi Indonesia Bersatu Ajak PKS dan PKB Bergabung

PENAPERSATUAN – Setelah tiga pimpinan partai politik bertemu yakni Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (Partai Amanat Nasional) dan Suharso Monoarfa (PPP), sehingga dideklarasikan sebagai Koalisi Indonesia Bersatu.

Sekretaris DPP PPP HM. Arwani Thomafi menyebut koalisi ini adalah koalisi inklusif (terbuka). “Tidak hanya PAN dan Golkar saja. Cak Imin (PKB) serta PKS juga diajak bergabung, sehingga sifat koalisi tidak eksklusif namun koalisi inklusif yang sifat terbuka bagi siapa saja untuk bergabung, sehingga koalisi ini diharapkan bisa menjadi besar,” tutur HM. Arwani, Selasa dinihari, 30 Syawal 1443 H (31 Mei 2022).

Adanya koalisi inklusif ini tidak berhenti dengan 3 partai saja serta menjalankan misi bersama. “Ini satu langkah besar, karena dengan jadwal pemilu sudah ada tiket untuk memasuki tahapan pemilu di mana pendaftaran parpol, rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) serta pembahasan Capres serta Cawapres segera dimulai,” lanjut Gus Arwani.

Untuk membahas langkah selanjutnya, tambah Gus Arwani, pada 4 Juni mendatang, Koalisi Indonesia Bersatu juga mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk merapat, sehingga ini menjadi koalisi inklusif untuk mengagendakan langkah-langkah strategis menghadapi Pemilu yang akan berlangsung pada  14 Februari 2024.

(Red/Aji Setiawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.