Perlu Ada Kerjasama dan Hindari Konflik Internal untuk Kembalikan Kejayaan PPP

PENAPERSATUAN – Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Musancab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Jakarta Barat telah selesai digelar di Sparks Hotel, Jalan Mangga Besar Raya, Sabtu (14/5/2022).

“Alhamdulillah, kita DPC PPP Jakarta Barat sudah selesai menjalankan amanah dari DPW PPP untuk melakukan Musancab. Kita tinggal menunggu hasil dari para formatur untuk menyusun kepengurusan di tiap-tiap Kecamatan,” terang Ketua DPC PPP Jakarta Barat, Dede Kosasih.

Sebagai Ketua DPC PPP Jakarta Barat, dirinya juga berharap, PPP di Jakarta Barat harus terus menjalin komunikasi dan terus bergerak bersama. Mulai dari tingkat DPC sampai tingkat Ranting juga Badan Otonom (Banom) yang ada.

Dede Kosasih saat silaturahmi ke kediaman Ketua Umum FORKABI, H. Abdul Ghoni

“Saya rasa semua menyadari betul bagaimana keadaan partai kita saat ini, jadi memang sudah seharusnya kita terus bersatu. Insya Allah dengan bersatunya kita, kita bisa meraih kembali kursi-kursi PPP yang pemilu lalu hilang terutama di Provinsi DKI Jakarta ini,” tutur sosok yang akrab disapa Dekos ini saat ditemui penapersatuan.com beberapa waktu lalu.

Yang terpenting, masih kata Dekos, jangan sampai muncul lagi konflik internal di antara sesama pengurus baik pengurus yang lama maupun pengurus yang baru.

Oleh karenanya, Ketua DPC PPP Jakarta Barat ini mengajak kepada seluruh pengurus PPP, khususnya di Jakarta Barat untuk terus bersama-sama saling berjabat tangan, bersinergi juga saling rangkul, terutama untuk kepentingan masyarakat. Sesuai dengan moto PPP, rumah besar ulama dan istananya ummat.

Dede Kosasih sedang bersama Ketua DPC FORKABI Grogol Petamburan, Ceppy

Selain berjuang bersama-sama, Dekos juga berharap, formatur yang ada di tiap-tiap Kecamatan, nantinya dapat memilih Ketua PAC yang benar-benar mau bekerja. “Karena kalau hanya ada nama tapi tidak mau berbuat untuk kebangkitan PPP, ya percuma juga. Karena tentunya mesin partai tidak akan berjalan,” sambungnya.

Dekos juga menuturkan, pengurus harus mau bekerja untuk dapat mengajak masyarakat kembali ke PPP sebagai rumah besar ummat Islam. Jangan sampai pemilu nanti nasib PPP sama dengan pemilu lalu, tidak mendapatkan kursi.

Tapi saat dirinya melihat Musancab lalu, dimana para pengurus PAC juga Ranting yang hadir penuh dengan semangat, insya Allah PPP Jakarta Barat akan kembali bangkit.

“Dan saya yakin, formatur tidak salah dalam menyusun kepengurusan PAC, dan kedepan dengan kebersamaan yang sudah kita bangun sampai kepengurusan Ranting juga Pokja di tiap-tiap RT, kursi kita yang hilang bisa kita dapatkan kembali,” tutup Dede Kosasih.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.