Ketua Umum FORKABI Ingin Marullah Matali Pimpin DKI Gantikan Anies Baswedan

PENAPERSATUAN – Munculnya beberapa nama yang digadang-gadang akan menjadi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, menjadi sorotan khusus dari Ketua Umum DPP Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), Drs. H. Abdul Ghoni. Mengingat pada 16 Oktober 2022, tugas dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah usai.

Menurut, Ghoni, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali merupakan sosok yang paling tepat menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. “Selain putra Betawi, beliau juga cerdas,” ungkap Ghoni dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (18/5/2022).

Dirinya juga memohon kepada Presiden Jokowi dan Mendagri Tito Karnavian agar menunjuk putra Betawi sebagai Pj Gubernur DKI pada Oktober 2022. “Bukan hanya beliau itu putra Betawi, tapi Marullah juga memahami persoalan Jakarta,” sambung anggota DPRD DKI Jakarta itu.

Marullah Matali (dok. Ist)

Penunjukan Pj Gubernur Marullah Matali, menurut Ghoni yang juga duduk sebagai Majelis Adat Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, merupakan penghormatan bagi warga Betawi di Jakarta.

“Inikan hanya dua tahun. Selama dua tahun kedepan Jakarta akan menjadi ibu kota lebih baik,” lanjut Ghoni menuturkan.

Menurut Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI itu, belum terlambat jika Mendagri juga Presiden menunjuk Marullah Matali sebagai Pj Gubernur DKI. Mengingat saat ini nama-nama calon masih tahap pengusulan ke Presiden. 

“Saya mohon dengan hormat kepada Bapak Mendagri dan Bapak Presiden agar memberikan penghormatan pada Betawi dengan menunjuk Marullah Matali sebagai Pj Gubernur DKI. Pj harus berasal dari PNS eselon I. Jadi, Marullah sudah memenuhi syarat,” pungkas Ghoni mengulangi ucapannya.

(Red/Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.