Ketum FORKABI Pesan, Jalankan Organisasi dengan Baik dan Terus Berbuat untuk Masyarakat

PENAPERSATUAN – Hal yang cukup lama dinanti oleh Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD FORKABI) Jakarta Barat sejak terpilihnya H. Sarmilih SH dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD FORKABI Jakarta Barat, akhirnya terwujud.

Legalitas Ketua DPD Jakarta Barat beserta jajarannya kini sudah sah, sejak diturunkannya Surat Keputusan (SK) DPD FORKABI Jakarta Barat yang langsung diberikan oleh Ketua Umum FORKABI, H. Abdul Ghoni kepada Ketua DPD FORKABI Jakarta Barat terpilih, H. Sarmilih, SH.

Menurut Ghoni, SK merupakan bagian penting untuk pengurus dapat menjalankan roda organisasi FORKABI terutama yang berkaitan kerjasama dengan tiga pilar juga pemerintah yang ada di wilayah dimana FORKABI itu ada.

“Ini saya berikan SK, kepada Ketua Terpilih hasil dari Musyawarah, dan setiap lembarnya saya bubuhi tanda tangan saya,” ucap Ghoni saat memberikan SK kepada Ketua DPD FORKABI Jakarta Barat dihadapan pengurus juga kader FORKABI di Kantor DPP FORKABI, Minggu, (15/5/2022).

Dalam kesempatan itu, selaku Ketua Umum dirinya juga berharap agar kepengurusan DPD FORKABI Jakarta Barat terus menjalankan roda organisasi dengan baik dan terus berbuat untuk masyarakat, agar keberadaan FORKABI semakin dicintai oleh masyarakat.

“Terutama masalah pendataan, itu sangat penting. Karena dari data base itulah kita bisa tau berapa jumlah anggota kita yang riil, yang sudah meninggal atau yang sudah keluar dari FORKABI,” ungkap Ghoni yang pernah menjabat Ketua DPD FORKABI Jakarta Selatan dengan jumlah riil anggota mencapai 5.500 itu.

Dirinya juga berharap, agar para anggota FORKABI terus solid dan mendukung Bang Haji Sarmilih untuk duduk menjadi wakil rakyat di DPRD nanti. “FORKABI harus mampu bersaing secara sehat dengan pendatang. Kadang miris juga kita kalau wakil kita di DPRD bukan dari Betawi,” tutur Ghoni.

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Gerindra ini juga sangat yakin, jika roda organisasi FORKABI di Jakarta Barat dijalankan dengan baik, FORKABI Jakarta Barat bisa menjadikan kader terbaiknya untuk menjadi Wakil rakyat di DPRD.

“Saya bisa jadi seperti saat ini ya salah satunya merupakan hasil dari eksistensi saya di FORKABI, alhamdulilah sampai saat ini masyarakat masih percaya dan tetap mendukung saya untuk menjadi wakil mereka di DPRD DKI Jakarta,” tutup Ghoni.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.