Ketua DPC Jakarta Selatan Berharap Musancab Melahirkan Kader-kader Terbaik untuk Pimpin PPP di Tiap Kecamatan

PENAPERSATUAN – Musyawarah Anak Cabang (Musansab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Jakarta Selatan yang digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu, (14-15/5/2022) di kantor DPC PPP Jakarta Selatan berjalan dengan baik dan lancar.

Acara Musancab tersebut resmi dibuka oleh Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta, Gus Najmi dan resmi ditutup oleh Wakil Ketua OKK DPW PPP DKI Jakarta, Belly Bilalusalam.

Menurut Ketua DPC PPP Jakarta Selatan, Ustadz Nasiruddin, acara Musancab digelar selama 2 hari karena Jakarta Selatan mempunyai 2 Daerah Pemilihan (Dapil). Jadi hari Sabtu untuk Dapil 8 dan Minggu untuk Dapil 7.

Sebagai Ketua DPC, Nasiruddin berharap usai Musancab ini dapat terpilih Ketua PAC PPP di tiap Kecamatan adalah figur dari kader-kader PPP terbaik, untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan di tiap Kecamatan.

“Yang kita harapkan kedepannya bagaimana tiap kepengurusan PAC nanti bisa membentuk kepengurusan di tiap-tiap Kelurahan dan juga Kelompok Kerja (Pokja) sampai pada tingkat RT,” tutur Nasiruddin, usai acara Musancab, Minggu, (15/5/2022) di kantor DPC PPP Jakarta Selatan.

Ketua DPC PPP Jakarta Selatan saat memberikan arahan dalam acara Musancab

Sebagai Ketua DPC, dirinya juga mengatakan akan terus mensupport, mengawal dan terus membantu pelaksanaan tersebut sampai tuntas.

Saat disinggung masalah program DPC usai berlangsungnya Musancab, Nasiruddin mengatakan pihaknya akan mengadakan rapat kerja (Raker) setelah semua kepengurusan Ranting terbentuk.

“Kita akan adakan Raker seluruh pengurus DPC dengan PAC, kita juga akan melakukan audiensi dengan aparatur pemerintah juga TNI Polri yang setara dengan kita di Jakarta Selatan. Lalu kita juga akan kembali menghidupkan kegiatan-kegiatan yang sempat terhenti, seperti majelis ta’lim,” beber Nasiruddin.

Untuk program jangka menengah, DPC PPP Jakarta Selatan juga ingin nantinya setiap pengurus Ketua PAC juga Ranting mempunyai papan nama, kalau memang belum punya sekretariat, minimal papan nama itu ada di rumah Ketua PAC maupun Ranting.

“Bahkan kita juga ingin kedepannya, semua pengurus mulai dari DPC, PAC juga Ranting akan kita buatkan juga papan nama yang kita sesuaikan dengan nomor rumah masing-masing pengurus,” tambahnya.

“Kita terus berkejaran dengan waktu. Alhamdulillah hari ini pelaksanaan Musancab sudah selesai, saya juga mohon doa agar nantinya dalam pelaksanaan Musyawarah Ranting (Musran) juga bisa segera selesai dan sukses kita lakukan, setelah itu kita akan fokus dengan pendataan keanggotaan PPP yang ada di Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Karena, masih kata Nasiruddin, seperti yang diungkapkan oleh Pengurus DPW tadi, minimal di Jakarta Selatan harus mampu mengumpulkan keanggotaan sebanyak 3.000 dan DPC akan terus bekerja secara maksimal agar mendapatkan hasil yang juga maksimal.

“Agar saat Pemilu 2024 nanti kita bisa mengembalikan suara PPP dan mendapatkan jumlah kursi di legislatif dengan maksimal,” pungkasnya.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.