H. Ghoni: Ketua Umum FORKABI Hanya Satu, Saya!

PENAPERSATUAN – Drs. H. Abdul Ghoni merupakan sosok tokoh yang familiar di kalangan masyarakat Betawi, khususnya di jajaran pengurus organisasi masyarakat Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI). Tak heran, saat memasuki usianya yang ke-62 tahun itu, banyak tokoh juga masyarakat datang ke kediamannya untuk bersilaturahmi sekaligus mendoakan beliau agar tetap sehat dan terus konsisten memperjuangkan harkat martabat penduduk inti Jakarta, Betawi.

Hampir setiap hari, dari pantauan media sampai berita ini diturunkan kediaman orang nomor satu di FORKABI itu terus didatangi tamu, baik dari pengurus FORKABI juga tokoh masyarakat.

Ketua Umum FORKABI, Haji Ghoni dengan senyum khasnya saat menyambut kedatangan pengurus FORKABI

Saat ditemui tim media, figur yang saat ini duduk sebagai penasehat partai Gerindra DPRD DKI Jakarta mengatakan, tidak terasa tepat di tanggal 11 Mei 2022 dirinya genap berusia 62 tahun. Oleh karena itu, sebagai Ketua Umum FORKABI dirinya juga berharap kepada seluruh jajaran pengurus FORKABI agar menjalankan organisasi FORKABI dengan baik untuk kepentingan masyarakat Betawi.

“Kalau kita bersatu, selalu bersama-sama saya yakin apapun yang menjadi keinginan kita pasti akan terwujud. Mulai saat ini siapkan diri kita, karena sebentar lagi kita akan memasuki Pemilu, semoga DPRD DKI bisa diisi oleh anak-anak Betawi dalam rangka untuk kemajuan dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Betawi. Kita berjuang di sisi organisasi juga partai politik, karena itu merupakan kewajiban kita untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Betawi,” tutur Haji Ghoni menjelaskan.

Ketua Pusat Srikandi FORKABI, Mpok Ayu saat menerima potongan tumpeng dari Ketua Umum FORKABI

Disinggung adanya FORKABI lain selain di bawah kepemimpinannya, dengan santai dan jelas dirinya mengatakan, itu sah-sah saja mereka berkata seperti itu. “Tapi saya sebagai Ketua Umum FORKABI mengatakan bahwa FORKABI tidak terbelah dua. FORKABI hanya ada satu, yang dipimpin oleh saya,” jawabnya tegas.

Kedua, masih kata Haji Ghoni, FORKABI di bawah pimpinannya yang mempunyai SK Menkumham. “Jadi jelas, FORKABI tidak terpecah dua. Jikalau saudara-saudara saya ingin bergabung dengan kami, silahkan. Kedua tangan kami selalu terbuka untuk kita bersama-sama memajukan FORKABI dan memakmurkan masyarakat Betawi,” pungkas H. Ghoni dengan senyuman khasnya.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.