Back to Action Bunda Nala dan DPC PPP Cilacap

PENAPERSATUAN – Anggota DPRD I F-PPP Jawa Tengah, Hj. Inna Hadinala dari dapil VIII (Banyumas, Cilacap) pada Kamis, (12/5/2022) mengajak jajaran DPC PPP Cilacap, Jawa Tengah untuk memberdayakan organisasi Partai.

“Kita itu dalam menjalankan Organisasi harus menggunakan Empat ‘K’ (Komunikasi, Konsultasi, Koordinasi, Konfirmasi) sehingga apa yang kita lakukan dan kerjakan akan terukur,” kata Hj. Inna.

Begitu kira-kira kalimat yang selalu dikeluarkan Bunda Nala, sapaan akrab dari Hj. Inna, Anggota Fraksi PPP DPRD Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah dalam setiap pertemuan terbatas dengan PH DPC PPP Cilacap.

Bunda Nala memang mashur dengan rajin ngrawat dapil dan selalu open atau peduli terhadap perkembangan DPC PPP. Baik DPC PPP Cilacap maupun DPC PPP Banyumas.

Selain Empat ‘K ‘, Bunda Nala juga selalu menekankan, bahwa kerja itu harus terukur untuk sampai pada tujuan. Sehingga diperlukan perencanaan dan mapping yang matang. Ini dilakukan agar kerja-kerja kita bisa berhasil secara maksimal, efektif dan efisien.

“Pada tahun 2021, Bunda Nala telah membantu Program DPC PPP Cilacap dengan mengkonsolidir PH DPC PPP Cilacap dan PAC se Kabupaten Cilacap melalui Program penguatan Struktur dengan mengintegrasikan Kultur (Tokoh-tokoh Ormas) serta Figur (Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama).”

“Konsep seperti itu awalnya asing bagi DPC. Akan tetapi setelah dilaksanakan, manfaatnya jauh lebih besar dengan mengembangkan sayap Jejaring. Sebuah terobosan luar biasa apabila DPC PPP Cilacap benar benar menangkap dan menjadikan Grand Desain Program DPC PPP Cilacap 2024,” kata Hj. Inna.

Tidak berhenti disitu saja, di tahun 2022 Bunda Nala memberikan program Penguatan basis PAC PPP Cilacap melalui Program Pelatihan Bank Sampah. Program penguatan struktur disamping ada sisi Pelatihan Pemberdayaan Ekonominya juga ada manfaat yang jauh lebih besar yaitu Konsolidasi Partai ditingkat PAC untuk penguatan Struktur.

Menurutnya, ini penting dilakukan mengingat Pemilu 2024 sudah didepan mata. Bagi DPC PPP Cilacap tahun 2022 adalah tahun persiapan menyambut tahun Politik 2024, sehingga Konsolidasi adalah Hal Mutlak yang tidak bisa ditawar.

“DPC PPP Cilacap sudah seharusnya mensolidkan barisan baik di struktur PH DPC PPP Cilacap, Majelis, PAC dan Ranting. Sudah saatnya bahu membahu mensinergiskan struktural agar mesin Politik hidup dan jalan dalam rangka menyiapkan “Para Prajurit untuk siap tempur di Medan Perang 2024,” lanjut Hj. Inna Hadinala.

Untuk menghadapi pertempuran tahun 2024, PPP diwajibkan Solid dari tingkat Cabang sampai Ranting, untuk itu perlu diperhatikan sebagai berikut;

Tinggalkan konflik menuju Soliditas Partai, menyiapkan Para Prajurit Tempur (Calon Legislatif) yang handal untuk bisa tempur di lapangan tahun 2024.

Saatnya PPP Cilacap satu Komando dibawah kepemimpinan Ketua DPC PPP Cilacap Khoerul Anam S. Com. I dan Sekretaris Edi Purwanto.

Menyiapkan Perangkat di DPC (Lajnah) untuk menertibkan Administrasi persiapan Pemilu 2024.Semoga saja impian menjadi nyata,” pungkas Anggota DPRD I Jateng mengakhiri pertemuan.

(Red/Aji S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.