Tak Ada Lawan dalam Mubeslub, Riano Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Umum Bamus Betawi

PENAPERSATUAN – Masih dalam suasana yang suci di bulan Ramadhan, Kamis, (28/4/2022) Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, menggelar agenda Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) di Sekretariat Bamus Betawi  di Taman Benyamin Sueb, Jalan Raya Bekasi Nomor 76, Jatinegara, Jakarta Timur,

Acara Mubeslub yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Adat Bamus Betawi, H. Nuri Thaher tersebut dihadiri jug oleh Sekretaris Majelis Adat, Dr. Abdul Chair Ramadhan SH MH, Anggota Majelis Adat H. Abdul Ghoni yang juga Ketua Umum Forkabi serta Sekjen Bamus Betawi, Syarif Hidayatullah.

Dari unsur pemerintah, tampak hadir dalam acara, Kepala Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta, Taufan Bakri, yang hadir mewakili Gubernur DKI, Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini, perwakilan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, para Ketua Ormas yang terdaftar dalam Bamus Betawi dan Badan Otonom (Banom) Bamus Betawi.

Adapun agenda dari Mubeslub Bamus Betawi tersebut adalah menetapkan Ketua Umum Bamus Betawi, untuk masa bakti 2018-2023, menggantikan almarhum H. Lulung AL, SH yang berhenti karena meninggal dunia.

Menurut Tahyudin Aditya, Mubeslub ini diadakan untuk mendefinitifkan posisi Ketua Umum yang sebelumnya dijabat oleh Plt. Ketua Umum.

“Alhamdulillah, acara yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB sampai selesai tersebut akhirnya memilih secara aklamasi, Plt. Ketua Umum menjadi Ketua Umum definitif Bamus Betawi, Abang kita, Bang Riano P Ahmad,” terang Tahyudin yang juga Sekretaris Panglima Laskar Adat Betawi tersebut.

Masih kata Tahyudin, dalam Mubeslub ini, secara aklamasi memilih Riano P Ahmad, setelah pada tahap pencalonan, tidak ada calon lain yang mengantongi syarat dukungan minimal 35% dari 70 Ormas pemilik suara dalam Mubeslub Bamus Betawi.

“Sesuai aturan tata-tertib (Tatib) dalam Mubeslub Bamus Betawi, Riano yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Ketua Umum, secara otomatis ditetapkan sebagai Ketua Umum Definitif Bamus Betawi,” jelas tokoh Betawi yang sudah malang-melintang dalam dunia organisasi itu.

Ketua Umum Bamus Betawi, Riano P Ahmad Poto bersama Ketua Ormas pendukung Bamus Betawi usai dirinya terpilih

Usai terpilih, Riano mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan untuk menuntaskan roda organisasi sisa masa bakti Bamus Betawi hingga 2023 mendatang.

Sebagai Ketua Umum Bamus terpilih, Riano P Ahmad mengajak para pengurus juga Ormas yang ada dalam Bamus Betawi solid dan punya komitmen yang sama untuk membesarkan Bamus Betawi sebagai organisasi induk ormas-ormas Betawi di DKI Jakarta.

“Harapan saya, agar kedepan seluruh pengurus, organisasi pendukung dan badan otonom Bamus Betawi tetap kompak. Mari bersama-sama kita bangkit dan bersatu melanjutkan perjuangan almarhum Haji Lulung.

“Saya juga mengucapkan terima kasih, atas amanah yang diberikan kepada saya untuk menuntaskan roda organisasi Bamus Betawi hingga 2023 mendatang,” pungkas tokoh muda Betawi yang juga fungsionaris partai berlambang Ka’bah tersebut.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.