Hadir dalam Milad Forkabi Ke-21, Ketua MPO Pusat Mendorong Kader Forkabi Potensial jadi Anggota Legislatif

PENAPERSATUAN – Milad ke-21 Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) yang digelar oleh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat mengangkat tema, ‘Menyantuni anak yatim dan berbagi berbagi terhadap anggota Forkabi’ dihadiri oleh ratusan pengurus juga anggota Forkabi.

Acara yang dihelat di lapangan Sekolah sepak bola (SSB) Binatama FC, jalan Utan Raya, Kalideres Jakarta Barat, Minggu sore (22/4/2022) dihadiri oleh H. Iwan, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pusat, H. Syarif, Sekretaris MPO Pusat yang juga Sekretaris Jenderal Bamus Betawi, H. Syam, Ketua LABH DPP Forkabi, Kolonel Juanda, Wakil Ketua MPO Pusat, Eko Suherman, Ketua Tagana Inti Forkabi juga nampak Ketua Srikandi DPP Forkabi, Ayu.

Dalam acara Milad Ke-21 Forkabi DPD Jakarta Barat tersebut, selain memberikan santunan kepada anak yatim, sekaligus dilakukan penyerahan piagam juga plakat untuk Walikota Jakarta Barat dan Polres Jakarta Barat.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmilih, SH, didampingi oleh Ketua Pusat Tagana Inti Forkabi, Eko Suherman saat memberikan piagam juga plakat

Menurut Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmilih, SH, dalam acara Milad tersebut, DPD Forkabi juga memberikan kepada anak yatim. “Santunan ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap anak yatim, sekaligus berbagi kepada sesama anggota Forkabi dan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini,” terang Sarmilih.

Selain memberikan santunan, masih kata Sarmilih, pihaknya juga memberikan bantuan kepada anggotanya yang sedang sakit. Menurut tokoh muda Betawi ini, saat melihat Anggotanya sakit, dirinya ikut merasakan sakit.

Pengurus DPD Forkabi Jakarta Barat poto bersama anak yatim

Dalam kesempatan itu, sebagai Ketua DPD, dirinya juga berpesan kepada seluruh pengurus juga anggotanya, agar dalam menjalankan roda organisasi Forkabi harus selalu taat kepada undang-undang, taat kepada hukum yang berlaku dan taat kepada pimpinan.

“Karena, tidak mungkin seorang pimpinan, akan menjerumuskan anggotanya, apalagi menyakiti hati anggotanya. Selama komando DPD Forkabi Jakarta Barat ada di tangan saya, saya minta dukungan kepada teman-teman dan para senior agar selalu solid dan kompak,” sambungnya.

Dalam libur lebaran ini, masih kata Sarmilih, DPD Forkabi Jakarta Barat akan bekerjasama dengan instansi terkait serta tiga pilar, kepolisian dan masyarakat dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Jakarta Barat.

“Karena tentunya, selama libur lebaran ini banyak rumah yang ditinggalkan mudik oleh penghuninya. Oleh karenanya, selama H-4 sampai H+4, anggota Forkabi akan kita kerahkan berkolaborasi dengan pihak terkait dalam hal ini pihak kepolisian, untuk pengamanan di wilayah masing-masing,” jelas H. Sarmilih

Sementara, Kapolsek Kalideres, Syafri Samsudin yang menghadiri milad ke-21 Forkabi DPD Jakarta Barat berharap kedepannya Forkabi bisa bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk pengamanan mudik Idul Fitri, saya berharap Forkabi bisa bersama-sama membantu pengamanan. Forkabi kami minta bisa bergabung bersama kami dalam pengamanan Idul Fitri di terminal Kalideres,” lanjut Syafri

H. Iwan Ketua MPO Pusat saat berbincang dengan Pengurus juga anggota Forkabi yang hadir dalam acara Milad

Ketua MPO Pusat, Haji Iwan, dalam kesempatan itu juga mengatakan, pengurus atau anggota Forkabi yang punya potensi untuk jadi anggota legislatif, akan kita dorong juga dukung untuk menjadi anggota Dewan. Dirinya berpesan agar semua pengurus juga anggota Forkabi dapat mendukung dengan cara memilihnya.

“Saya melihat figur Haji Sarmilih, SH ini sudah bagu. Apalagi saat ini dirinya sudah punya kendaraan politik, saya berharap semoga Haji Sarmilih kelak jadi anggota Dewan,” terang salah satu tokoh pendiri Forkabi ini.

Menurut Haji Iwan, elektabilitas Haji Sarmilih sudah sangat bagus. Apalagi saat ini beliau duduk sebagai Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, memiliki banyak massa. “Saya yakin kalau Haji Sarmilih maju nanti, kemungkinan dirinya duduk di Kebon sirih bisa terealisasi. Untuk semua pengurus dan anggota Forkabi khususnya di Jakarta Barat harus bersama-sama mendukungnya,” pungkas Haji Iwan.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.