Antisipasi Ledakan Kasus Covid-19, Ranting NU Gandaria Utara Kolaborasi dengan Polsek Metro Kebayoran Baru Gelar 1 Juta Vaksin Booster

PENAPERSATUAN – Menindaklanjuti arahan Ketua Umum Pimpinan Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH.Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya), Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Gandaria Utara berkolaborasi dengan  Polsek Metro Kebayoran Baru, Polres Metro Jakarta Selatan menggelar program vaksinasi booster 

Acara yang diselenggarakan di Sekretariat Ranting NU Gandaria Utara, Jl. H.Salim II RT.003/01 Radio Dalam, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/04/2022) disambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Masyarakat yang ikut dalam acara Vaksinasi

Menurut Ketua Tanfidziyah Ranting NU Gandaria Utara, Achmad Subki Zein, program vaksinasi booster yang dilakukan menjelang Idul Fitri itu, menyasar kepada 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

”Program vaksinasi ini juga menindaklanjuti arahan Ketum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf, dengan harapan untuk menjaga agar momentum Idul Fitri tahun ini, tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan, untuk kuota vaksin yang kami selenggarakan bersama Polsek Metro Kebayoran Baru sebanyak 156 orang dengan menggunakan vaksin jenis Astrazeneca.

Adapun syarat bagi masyarakat yang ingin vaksin minimal sudah berusia 18 tahun, dalam pelaksanaan vaksin tersebut, yang lebih diutamakan kaum lansia dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19. Panitia juga menyiapkan untuk masyarakat yang belum pernah vaksin, bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini.

Acara yang dihelat mulai pagi hingga siang tersebut juga dihadiri oleh Fandy Ahmad Muzakir selaku Rais Syuriah Ranting NU Gandaria Utara dan Sokhirin Rauf selaku Bendahara Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam).

“Semoga kegiatan vaksinasi yang kami lakukan hari ini, dapat bermanfaat dan berkah untuk kita semua, khususnya masyarakat sekitar Gandaria Utara,” pungkas Ketua Tanfidziyah Ranting NU Gandaria Utara penuh harap.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.