Lewat Partai Golkar, H. Sarmilih, SH ingin Mengangkat Harkat Martabat Masyarakat Inti Jakarta

PENAPERSATUAN – Tokoh muda Betawi Jakarta Barat, H. Sarmilih, SH, CMCLS, CMLS, CML, memastikan dirinya menjadi bakal calon legislatif di daerah pemilihan (Dapil) 9 Jakarta Barat yang meliputi wilayah Cengkareng, Kalideres dan Tambora.

Menurut figur yang saat ini menjadi orang nomor satu dalam organisasi masyarakat Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Jakarta Barat, kemunculannya dalam dunia politik sebagai fungsionaris partai berlambang pohon beringin, karena dirinya masih melihat banyaknya aspirasi masyarakat inti Jakarta yang belum terserap.

“Kalau kita ikut didalamnya, sebagai Anggota DPRD, tentu kita akan tahu bagaimana menjadi pelayan masyarakat yang baik dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” terang sosok yang saat ini masih aktif sebagai lawyer, pada awak media, Kamis malam (21/4/2022).

Selain itu, tambah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat, yang menjadi dasar kuat untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg) dari partai Golkar, karena sudah banyak tokoh masyarakat yang datang dan meminta agar dirinya menjadi wakil mereka di DPRD DKI Jakarta.

Sebagai tokoh muda Betawi, dirinya selalu memperjuangkan masalah pengembangan seni juga budaya Betawi dalam rapat-rapat di kepengurusan partai Golkar. “Mengembangkan seni juga budaya Betawi di Jakarta tentu harus menjadi perhatian kita bersama sebagai putra daerah,” bebernya.

Dirinya mengatakan, seandainya nanti Allah memberikan kesempatan untuk duduk di DPRD, sebagai perwakilan dari partai Golkar yang mewakili aspirasi masyarakat, wabil khusus masyarakat Betawi, dirinya akan memperjuangkan masalah pengembangan seni juga budaya Betawi agar mendapatkan perhatian lebih dari yang dirasakan saat ini.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya terus melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, mulai dari pemerintah daerah maupun pusat dan beberapa dinas yang berkaitan dengan seni juga budaya, bagaimana caranya agar sanggar-sanggar yang ada serta para pelaku seni budaya di Jakarta ini khususnya Betawi mendapatkan uang pemeliharaan.

“Sampai saat ini, hal itu masih terus saya perjuangan. Semoga Allah mengabulkan semua, hingga saya bisa duduk di DPRD DKI Jakarta dan bersama tokoh-tokoh Betawi lainnya bisa mengangkat harkat martabat Betawi, sebagai penduduk inti di Jakarta.” ujarnya.

Ahmed Zaki Iskandar bersama H. Sarmilih SH, saat acara Safari Ramadhan

Perlu diketahui, Ahmed Zaki Iskandar selaku Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan di dua wilayah di Jakarta Barat, Kapuk dan wilayah Tambora, Kamis (14/4/2022). Beliau juga memperkenalkan para fungsionaris partai Golkar di wilayah Dapil 9 pada masyarakat.

Ketua DPD partai Golkar tersebut mengatakan, salah-satu fungsionaris partai Golkar dari Dapil 9 yang bila disambung-sambungkan ternyata temannya juga, yaitu Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H. Sarmilih, SH.

“Sebagai Ketua DPD Forkabi di Jakarta Barat, saya pikir tidak perlu saya perkenalkan, karena saya yakin semua sudah kenal. Semoga saudara saya, Bang Haji Sarmilih, bisa melaju ke Kebon Sirih, biar bisa jadi perwakilan masyarakat,” seloroh Ahmed Zaki, dihadapan masyarakat yang hadir dalam acara Safari Ramadhan tersebut.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.