Isi Bulan Ramadhan, DPRt. FORKABI Tanjung Duren Utara Mengadakan Lomba Marawis dan Hadroh se-Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1443 H, DPRt. FORKABI Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan menggelar festival lomba Marawis dan Hadroh FORKABI se-Jakarta Barat.

Acara yang dihelat di halaman Masjid Jami Assa’adah, Jalan Tanjung Duren Utara I tersebut dibuka oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Tagana Inti FORKABI, Eko Suherman sekaligus mewakili DPD FORKABI Jakarta Barat.

Dari Kiri, M. Nasori, Eko Suherman, H. Zaini dan Ir. Syahiran

Hadir juga dalam acara, Sekretaris DPC FORKABI Grogol Petamburan, H. Zaini, Ketua DPRt. Tanjung Duren Utara, Ir. Syahiran H.A. Rahman, Komandan Satgas FORKABI Jakarta Barat, Anton Bonek, tokoh masyarakat H. Alek, alim ulama serta para pengurus juga anggota FORKABI se-Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRt. FORKABI Tanjung Duren Utara, Ir. Syahiran H.A Rahman mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia acara yang sudah mengeluarkan pikiran, tenaga serta dana untuk sukses acara tersebut.

Ketua DPRt. Tanjung Duren Utara, Ir. Syahiran

“Acara lomba Marawis dan Hadroh ini, kali pertama kita lakukan di Masjid Jami Assa’adah. Semoga acara ini dapat menjadi wadah bagi adik-adik kita yang tergabung dalam goup Marawis atau Hadroh yang ikut dalam acara ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum PP Tagana Inti FORKABI, Eko Suherman menjelaskan, DPD FORKABI Jakarta Barat yang di Pimpin oleh H. Sarmili mempunyai program berbagi takjil sebulan penuh yang dilakukan secara bergilir di tiap Ranting.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Tagana Inti FORKABI, Eko Suherman

“Acara lomba kali ini, adalah inisiatif dari Ketua DPRt. FORKABI dalam rangka membina anak-anak yang aktif dalam Marawis juga Hadroh, sekaligus memeriahkan bulan suci Ramadhan,” terangnya.

H. Zaini, Sekretaris DPC FORKABI Grogol Petamburan menambahkan, dirinya bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh DPRt. FORKABI khususnya kepada Ketua DPRt. beserta jajaran yang sudah membuat acara yang berjalan baik dan sukses.

“Harapan saya tentunya, grup yang saat ini ikut meramaikan dalam acara lomba Maidan Hadroh yang diadakan oleh FORKABI, nantinya bisa ikut lomba yang skalanya lebih baik, skala nasional misalnya,” harapnya.

Salah satu panitia acara yang juga aktif sebagai Ketua OKK DPD FORKABI Jakarta Barat, M. Nasori saat ditemui awak media mengatakan, acara tersebut diikuti oleh 10 group.

“Untuk pemenang nanti, kita berikan hadiah uang tunai sebagai uang pembinaan. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” bebernya.

Para pemenang saat mendapatkan hadiah uang tunai untuk pembinaan

Lomba yang diadakan selepas ba’da shalat tarawih tersebut selesai menjelang tengah malam dan mengambil tiga group untuk menjadi juara 1,2 dan 3. Usai lomba, acara disambung dengan ramah-tamah.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.