Ngabuburit dengan Berkuda, GPK Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan dengan Penuh Suka Cita

PENAPERSATUAN – Senin, 4 April 2022. Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) bekerjasama dengan DPW PPP DKI Jakarta mengajak masyarakat sambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan, dengan menggelar berbagai kegiatan yang menghibur masyarakat. Diantaranya ngabuburit dengan berkuda, sedekah takjil dan santunan kepada Marbot Masjid di Jakarta.

Plt. Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Habib Farhan didampingi oleh Sekretaris DPW Gus Najmi saat memberikan bantuan kepada Marbot Masjid

Acara yang berlangsung di pelataran Masjid Jami’ Matraman, Jakarta Pusat tersebut dihadiri langsung oleh Habib Farhan Hasan Al Amri selaku Plt. Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang juga Ketua Umum PP GPK, Gus Najmi Sekretaris Wilayah DPW PPP DKI Jakarta, Aftoni Sekjen PP GPK, Indra Hasibuan Waketum PP PPP, Adrian Azhari Harahap Wabendum PP GPK, Akhmad Leksono Ketua PP GPK dan jajaran Pengurus GPK Jakarta Pusat.

Ketua Umum PP GPK Habib Farhan Hasan mengatakan, “Hari ini, GPK bersama DPW PPP DKI Jakarta selenggarakan kegiatan Ngabuburit dengan berkuda keliling area masjid Jami Matraman, Jakarta Pusat. Selain itu kami juga Sedekah Takjil bagi pedagang kaki lima, ojol, sopir taksi dan para pengguna jalan lainnya”.

Plt. Ketua DPW PPP DKI Jakarta yang juga Ketua Umum PP GPK saat memberikan takjil menjelang buka puasa

Habib Farhan melanjutkan, dalam acara tersebut juga pihaknya memberikan santunan kepada para marbot masjid berupa seperangkat alat sholat untuk digunakan beribadah di bulan Ramadhan. Kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya hari ini saja, namun akan berkelanjutan selama sebulan puasa penuh.

“Semoga kegiatan ngabuburit dengan berkuda ini bisa menghibur masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan kami juga berbagi sedekah kepada masyarakat ditengah kondisi perekonomian yang semakin sulit,” ujar Habib Farhan.

Pengurus Pusat GPK yang ikut hadir dalam acara

Masih kata Habib Farhan, Ramadhan harus kita sambut dengan penuh suka cita. Barangsiapa yang berbahagia dengan kedatangan Bulan Ramadhan, maka Haram baginya Api Neraka. Untuk itu kami himbau kepada para Fungsionaris GPK di seluruh Indonesia agar memanfaatkan momentum Bulan Suci Ramadhan ini.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT serta merekatkan diri dengan masyarakat sekitar. Artinya Hablum minallah dan hablum minannas harus seimbang. Semoga Berkah Ramadhan terlimpahkan kepada kita semua, Umat Islam dan Masyarakat secara di seluruh Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

(Red/TA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.