Target PC GPK Baubau Menjadikan PPP Pemenang di Kota Baubau

PENAPERSATUAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Baubau, Pulau Buton, Sulawesi Tenggara pernah menguasai fraksi, tapi menurut Syafrin, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ka’bah (PC GPK) Kota Baubau pada Pemilu lalu suara PPP menurun drastis.

Ditemui saat acara Milad GPK ke-40, Selasa malam, (29/3/2022) di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, dirinya mengatakan target dari GPK Kota Baubau adalah menjadikan PPP pemenang di Kota Baubau.

“Saat ini GPK Kota Baubau masih konsen pada pembentukan struktur kepengurusan selain membuat program-program yang langsung menyentuh pada masyarakat di Kota Baubau,” jelas Syafrin.

Dirinya juga mengatakan, untuk pergerakan GPK di Kota Baubau sebenarnya tidak terlalu sulit, karena sosial budaya di Kota Baubau memang sudah bernuansa Islam. Tinggal bagaimana GPK nanti mengembangkannya.

Ketua PC GPK Kota Baubau, Syafrin saat bersama awak media

“Mayoritas penduduk kita merupakan muslim, jadi nantinya kita akan bergerak dari hilir dengan melakukan program GPK yang menyentuh langsung pada masyarakat dan bernuansa Islami,” lanjutnya.

“Kami akan segera mungkin bergerak. GPK akan bergerak dengan menjalankan program-programnya untuk dapat meraih suara guna menjemput kejayaan PPP di 2024 nanti,” paparnya penuh semangat.

Disinggung mengenai usia GPK yang sudah masuk 40 tahun, Syafrin mengatakan, bahwasanya usia GPK sudah sangat mapan. Baik secara gerakan juga organisasi dalam rangka menjaga amanat ulama bergerak berdasarkan amar ma’ruf nahi mungkar.

“Milad kali ini, saya sudah melihat peningkatan tentang itu. Artinya nuansa gerakan dari GPK ini sudah semakin muncul dan meningkat. Sehingga untuk hal gerakan amar ma’ruf nahi mungkar itu semakin nyata,” jelasnya.

Kedepan dirinya berharap seluruh elemen yang ada di PPP, khususnya GPK harus bersatu untuk kemenangan PPP. “Kita harus terus bersatu dan semangat, GPK tetap menjadi garda terdepan untuk PPP meraih kejayaan di 2024,” imbuh Syafrin, dengan penuh percaya diri.

(Red/Sobari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.