MWC NU Kebayoran Baru Mengukuhkan Kepengurusan Ranting NU Kelurahan Gunung

PENAPERSATUAN – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terus melakukan restrukturisasi kepengurusan Ranting NU di tiap-tiap Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jum’at (4/3/2022) ba’da Isya, MWC NU Kebayoran Baru melakukan pengukuhan pengurus Ranting NU Kelurahan Gunung yang sebelumnya telah terbentuk struktur kepengurusannya.

Jama’ah yang hadir dalam acara pengukuhan Ranting NU Kelurahan Gunung

Adapun susunan pengurus Ranting NU Kelurahan Gunung sebagai berikut; Ketua Rois Syuriah, Ustadz H. Muhammad Tohir, Khatib Syuriah, Ustadz H. Hamzah, Ketua Tanfidziah, Ustadz Suwar, Sekretaris, Ustadz M. Agus Hilmi dan Bendahara, Ustadz Abu Bakar 

Acara pengukuhan yang digelar aula Masjid Nurul Yaq in, di jalan Ophir I RT. 010/01 dihadiri oleh Ketua MWC NU Kebayoran Baru, Ustadz Naufal, Sekretaris MWC Ustadz Sony dan beberapa pengurus harian MWC juga nampak hadir dalam acara tersebut.

Tampak juga dalam acara Ustadz Soleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) NU Jakarta Selatan, selaku bina area pembentukan Ranting NU untuk Wilayah Kebayoran Baru, Lurah Kelurahan Gunung, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, alim ulama, tokoh masyarakat juga masyarakat sekitar masjid.

Selaku Ketua MWC NU, Ustadz Noufal berharap kepada pengurus Ranting NU Kelurahan Gunung agar jangan pernah berhenti menyiarkan ajaran-ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah di lingkungannya.

Ustadz Sony, Sekretaris bersama Ustadz Noufal Ketua MWC NU Kebayoran Baru

“Memang tidak mudah untuk terus mensyiarkan dan menjaga tradisi NU saat ini, mengingat banyak faham-faham yang semakin hari semakin mengikis faham Ahlussunnah Wal Jama’ah,” ucap Ustadz Noufal.

Dirinya melanjutkan, hal tersebut menjadi tugas semua pengurus NU untuk dapat menangkal dan menjaga agar wilayahnya tidak disusupi oleh orang-orang yang berniat merubah dan mengikis faham NU.

“Insya Allah selama kita serius menjalankan roda organisasi NU, kita sudah menjadi santrinya Hadratussyaikh KH. Hasyim Asy’ari dengan demikian apa yang kita niatkan untuk membesarkan NU selalu dimudahkan oleh Allah SWT,” urai ustadz Naufal.

Ditempat yang sama, Ustadz Sholeh selaku bina area pembentukan Ranting NU di Kecamatan Kebayoran Baru mengharapkan, pengurus Ranting NU Kelurahan Gunung agar membentuk struktur pengurus tingkat RW (Korwe).

Ustadz Soleh, Pengurus PC NU sekaligus Bina Area pembentukan Ranting NU Kebayoran Baru

“Ramaikan masjid dengan mengadakan tradisi NU, seperti tahli misalnya itu harus dilakukan agar NU dilingkungan kita tidak mudah digeser oleh faham lain. Kalau bisa semua pengurus NU pasang bendera NU di rumah masing-masing. Agar keberadaan NU semakin dirasakan di wilayah ini,” bebernya.

Sementara Ustadz Sony, selaku Sekretaris MWC NU menambahkan, MWC telah membentuk pengurus Ranting NU di 4 Kelurahan, masih ada 6 Kelurahan lagi yang harus direstrukturisasi kepengurusannya.

“Malam ini adalah Kelurahan ke 2 yang pengurus Ranting nya resmi kita kukuhkan, sebelumnya MWC telah mengukuhkan pengurus Ranting Kelurahan Gandaria Utara,” pungkas ustadz Sony.

Pengurus PC, MWC juga Ranting NU Kelurahan Gunung foto bersama usai acara

Acara selesai sekitar pukul 23.00 WIB, ditutup dengan doa dilanjutkan dengan ramah tamah serta foto untuk dokumentasi para pengurus Ranting NU Kelurahan Gunung.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.