Yasman Yasir: DPW PPP Papua Barat Segera Serahkan SK Kepengurusan DPC

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Papua Barat telah menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan tujuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten/Kota, empat Kabupaten menyusul.

Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat, Yasman Yasir menjelaskan, beberapa waktu lalu dirinya bersama Sekretaris juga Ketua OKK telah mengikuti sekolah politik yang dilaksanakan di Makassar dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Februari 2022.

“Banyak pembelajaran yang bisa kita dapatkan dalam sekolah politik tersebut, salah satunya adalah tentang pengetahuan politik dalam rangka kerja elektoral,” ujar Yasman Yasir pada wartawan di kediamannya, Kamis (17/2/2022).

Dirinya melanjutkan, PPP Papua Barat  juga sudah menerima SK untuk Kepengurusan DPC  di kediaman Wakil Ketua Umum DPP PPP Bapak Dr.H.M.Amir Uskara,M.Kes di Makassar tanggal 13 Februari lalu.

Pengurus DPW PPP Provinsi Papua Barat mengikuti penutupan Sekolah Politik PPP di Makassar (13/2) sebelum menerima SK Kepengurusan DPC.

“Ada tujuh SK yang sudah kita terima, sisa empat SK yang belum kita ambil. Dalam waktu dekat kita akan serahkan SK itu dan sisanya akan segera diserahkan oleh DPP dan SK akan segera diserahkan, supaya ada kejelasan,” tuturnya.

Menurutnya, saat ini SK masih ada di DPW PPP Papua Barat. Nanti SK tersebut akan diserahkan secara simbolis, dalam waktu dekat ini. “SK DPC akan kita diserahkan di Manokwari, Papua Barat dan tidak bisa diwakilkan. Harus Ketua DPC yang langsung hadir menerima SK tersebut,” ujarnya tegas.

Masih kata Yasman, pihaknya juga masih menunggu empat SK DPC yang masih dalam diproses, DPC Kabupaten Sorong Selatan, DPC Kabupaten Teluk Bintuni, DPC Kabupaten Maybrat dan DPC Kabupaten Sorong. Dirinya berharap SK untuk Kabupaten tersebut bisa segera terbit, agar mereka bisa langsung bekerja.

Sementara Kabupaten/Kota di Papua Barat yang sudah ada SK Dari DPP yaitu; DPC Kabupaten Teluk Wondama, DPC Kota Sorong, DPC Kabupaten Pegunungan Arfak, DPC Kabupaten Manokwari Selatan, DPC Kabupaten Fakfak , DPC Kabupaten Kaimana dan DPC Kabupaten Tambrauw.

“DPP bukan hanya mengurus Papua Barat saja, tapi seluruh Indonesia. Alhamdulillah sebagian besar SK DPC di Papua Barat sudah kita terima,” sebut Yasman Yasir.

Ketua DPW PPP Provinsi Papua Barat yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) V di Kota Sorong, menegaskan Bulan tiga (Maret) kita sudah harus bekerja, bulan tujuh (Juli) sudah verifikasi partai, jadi mesin partai itu sudah harus jalan.

Disinggung soal Muscab DPC PPP Kabupaten Raja Ampat, dirinya menjelaskan, untuk DPC Kabupaten Raja Ampat akan diturunkan karateker, cuma satu Kabupaten itu yang kita turunkan karakter.

“Kabupaten/Kota yang lain tidak ada masalah. Dalam waktu dekat, setelah ada pembahasan di tingkat DPW, segera kita akan turunkan karateker di Kabupaten Raja Ampat,” sambungnya. 

Yasman Yasir juga memberi himbauan kepada Pengurus DPC agar segera bekerja secara maksimal, tidak ada lagi untuk santai-santai.

“Setelah DPC terima SK, itu bukan lagi tanggung jawab DPW, itu sudah tanggung jawab masing-masing DPC. Kalau mau serius kerja di partai, mari kerja! Kalau tidak, ada konsekuensinya yakni mundur saja,” pungkasnya dengan tegas.

(Red/Haiser S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.