DPRt. Forkabi Duri Kepa Kolaborasi dengan Palang Pintu Kombinasi Santuni Anak Yatim

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Ranting Forum Komunikasi Anak Betawi (DPRt. Forkabi) Kelurahan Duri Kepa kolaborasi dengan Palang Pintu Kombinasi, menggelar acara santunan kepada 30 anak yatim, Sabtu (19/2/2022).

Acara yang digelar di RT. 002 RW.02 Duri Kepa, Jakarta Barat dihadiri para pengurus DPRt. Forkabi dan para seniman Betawi yang tergabung dalam Palang Pintu Kombinasi, pimpinan Muhammad Arifin yang juga aktif sebagai Ketua DPRt. Forkabi Duri Kepa.

Nampak pula dalam acara, H. Abdul Basit tokoh Betawi Rawa Belong yang saat ini menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forkabi Jakarta Barat juga Habaib Ali bin Zein, yang diundang untuk memberikan tausiyah dalam acara tersebut.

Habib Ali bin Zein, saat memberikan tausiyah dalam acara santunan anak yatim

Dikatakan Ipin, sapaan akrab dari Muhammad Arifin, dengan peduli dan berbagi terhadap anak yatim, dirinya berharap bisa membuat Forkabi juga Palang Pintu yang dipimpinnya bisa terus semakin besar dan mendapatkan banyak barokah.

“Semoga kedepan keinginan kita untuk membesarkan Forkabi juga Seni Betawi Palang Pintu ini selalu diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” sambung Ipin, yang secara rutin satu Minggu sekali memberikan santunan kepada anak yatim secara door to door.

Muhammad Arifin (baju biru) bersama pegiat seni Palang Pintu Kombinasi

H. Abdul Basit selaku Bendahara DPD Forkabi Jakarta Barat, mengungkapkan rasa bangganya atas acara santunan yang diinisiasi oleh Ketua DPRt. Forkabi Kelurahan Duri Kepa tersebut.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh Pengurus Ranting Forkabi lain, saya datang karena saya merasa terpanggil untuk turut serta memberikan santunan dan duduk berdampingan dengan para anak yatim,” tutup H. Abdul Basit.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.