Ketua DPD Forkabi Jakarta Utara Ingin Forkabi Solid dan Besar di Tanah Betawi

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD Forkabi) Jakarta Utara melakukan Audiensi dengan Walikota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dengan agenda silaturahmi sekaligus menjelaskan bahwa sudah tidak ada perpecahan dalam tubuh Forkabi.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Forkabi Jakarta Utara, HC. Habibie.HG, menjelaskan pada Walikota bahwa Forkabi sudah kembali menjadi satu di bawah pimpinan H.Abdul Ghoni, jelas Habibie pada awak media, usai audiensi di ruang Kesbangpol kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (18/02/2022).

Pengurus DPD Forkabi Jakarta Utara poto bersama Walikota Jakarta Utara usai acara audiensi

“Dalam audiensi tadi, kami menjelaskan kepada pemerintah Kota Jakarta Utara bahwa Forkabi sudah menjadi satu dan tidak ada lagi perpecahan. Kita juga menjelaskan Forkabi di bawah Pimpinan H. Abdul Ghoni adalah legal dan sah usai sidang PTUN yang dimenangkan oleh pihak Forkabi H. Abdul Ghoni,” jelas Habibie tegas.

Saat ini, masih lanjut Habibie, tugasnya selaku Ketua DPD Jakarta Utara dibantu dengan segenap pengurus Forkabi yang ada adalah merangkul dan merajut kembali teman-teman Forkabi yang sempat berseberangan dengannya, untuk bersama-sama membesarkan Forkabi dalam satu kesatuan guna berperan aktif dalam proses pembangunan Jakarta, khususnya wilayah Jakarta Utara.

“DPD Forkabi Jakarta juga segera melakukan konsolidasi dan restrukturisasi pengurus dengan mengadakan Musyawarah Cabang se-Jakarta Utara dengan merangkul seluruh kader Forkabi,” beber tokoh muda Betawi Jakarta Utara tersebut.

Habibie juga mengatakan, aktivitas Forkabi Jakarta Utara di masa pandemi ini terus berkoordinasi dan berkolaborasi dalam membantu Pemkot Jakarta Utara untuk bersama-sama mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.

“Kita juga akan segera menjalankan program desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, pada masyarakat Jakarta Utara sekaligus terus menghimbau agar masyarakat sadar, betapa pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini,” lanjut Habibie.

Aktivis muda Betawi yang low profil dan murah senyum ini juga berharap, kepada seluruh pengurus juga anggota Forkabi agar bersatu. Lupakan masa lalu, tidak ada lagi perselisihan.

“Perselisihan itu sudah selesai, saat ini yang terpenting adalah bersama-sama kita jaga marwah Betawi. Melalui Forkabi, kita tingkatkan SDM guna mengangkat harkat martabat kaum Betawi di tanah sendiri. Dengan persatuan, insya Allah lewat Forkabi dapat menjadikan anak Betawi menjadi tuan rumah di kampungnya sendiri,” pungkas Habibie.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.