Gandeng DPRD, AMK Kudus Berikan Bantuan Korban Longsor

PENAPERSATUAN – Cuaca ekstrim dengan intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir, menyebabkan dua rumah rumah di dukuh Kawakan RT. 01 RW. 8 Cendono, Kudus, hampir roboh tertimpa material longsor.

Kejadian tersebut, menjadi perhatian dan keprihatinan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Kudus. Dengan menggandeng DPRD Provinsi, AMK datang sekaligus memberikan bantuan, Senin (14/2/2022).

Menurut salah satu pemilik rumah yang tertimpa material longsor, Syafi’i, dirinya mengungkapkan peristiwa tersebut bermula saat terjadi hujan deras.

Dikarenakan tidak adanya tanggul permanen, menyebabkan tebing di sebelah rumahnya tergerus air. “Airnya menggerus tanah sehingga pondasi tanggulnya tergerus dan roboh,” kenangnya.

“Mendengar kabar tersebut, saya bersama H. Nurul Furqon prihatin dan berinisiatif segera memberi bantuan kepada korban,” terang Syaiful Ulin Nuha, Ketua AMK Kudus.

Ditempat kejadian, H. Nurul Furqon menjelaskan, apa yang telah dilakukannya merupakan salah satu programnya sebagai anggota dewan dengan peduli kepada masyarakat dan turun langsung guna memberi bantuan.

“Ini wujud pelayanan saya sebagai anggota dewan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Furqon yang berharap, sinergitas antara DPRD khususnya fraksi PPP dengan AMK terus berjalan dengan baik.

“Sinergitas dalam kegiatan seperti ini perlu terus dilanjut, apalagi terhadap kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan,” sambung Furqon.

Sementara Ketua AMK Kudus, berpesan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca ekstrim saat ini. “Tidak ada salahnya untuk lebih waspada dan hati-hati terhadap cuaca ekstrim yang terjadi akhir-akhir ini,” pungkas Ulin.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.