Bantu Bangun Gedung NU, Bupati Jombang Serahkan Hibah 1 Miliar

PENAPERSATUAN – Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-99, Bupati Jombang berikan hibah senilai 1 Miliar yang diperuntukkan melanjutkan pembangunan gedung baru buat kantor sekretariat Banom dan Lembaga NU.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan, bantuan tersebut untuk mendukung kemajuan NU di Jombang. “Alhamdulillah, bantuan ini demi mendukung jam’iyah Nahdlatul Ulama, khususnya PCNU Jombang,” kata Mundjidah Wahab, Kamis (17/02/2022) dalam peringatan harlah NU ke 99 dan peresmian kantor lembaga di Kantor PCNU, jalan raya Mojoagung, Surabaya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersama semua warga nahdliyin harus bersinergi dan saling menguatkan untuk mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

“Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan kantor lembaga di lingkungan Kantor PCNU. Dan tahun ini Pemkab Jombang memberikan hibah sebesar Rp 1 Miliar, untuk melanjutkan pembangunan kantor lembaga tersebut.

“Kedepan, sinergi warga nahdliyin dengan pemerintah semakin berkah dan membawa kejayaan Nahdlatul Ulama,” tuturnya.

Bupati juga berharap dengan kantor baru ini, semakin menyemangati pengurus untuk selalu istiqomah dan ikhlas membantu kemaslahatan umat, serta program dan kiprah NU kedepan, bisa lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi positif khususnya terhadap peran aktif dan kontribusi warga nahdliyin yang selama ini telah turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam menangani berbagai bidang pembangunan yang sudah ada saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan dana hibah sebesar Rp 1 Miliar.

“Alhamdulillah, atas perhatian dari Pemkab Jombang, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 Miliar, pembangunan bisa dilanjutkan yang rencananya dibuat untuk bangunan Kantor lembaga,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa dengan adanya kantor lembaga yang masih satu lokasi dengan kantor PCNU ini akan mempermudah koordinasi menjadi semakin cepat. Dimana terdapat 14 lembaga yang rencananya akan ditempatkan dalam satu lokasi di lingkungan Kantor PCNU.

“Harapannya dalam bulan Juni tahun ini sudah selesai pembangunan, dan diwaktu Konfercab nanti sudah bisa diresmikan dan ditempati,” pungkasnya.

(Red/Aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.