PAC Merupakan Garda Terdepan Pemenangan PPP

PENAPERSATUAN – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah menyerahkan Surat Keputusan (SK) untuk tingkat PAC PPP (Kecamatan) se- Kabupaten Rembang dan Kendal, Rabu (16/2/2022).

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) PPP Jawa Tengah (Jateng) Abdul Aziz. “Rembang dan Kendal merupakan daerah pertama yang sudah tuntas melakukan konsolidasi organisasi sampai tingkat PAC atau Kecamatan,” tutur Aziz.

Masih menurut Aziz, PAC adalah  garda terdepan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. PAC sebagai ujung tombak dalam melakukan pemetaan, dan pemenangan PPP di tahun 2024.

“Lewat PAC, peta zona pemenangan menjadi agenda strategis PPP dalam memetakan basis elektoral di seluruh Indonesia. Zona pemenangan itu harus berbasis Kecamatan sampai tingkat Desa,” terang Ketua OKK DPW PPP Jawa Tengah tersebut.

Ditambahkannya, PAC bertugas melakukan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat Ranting atau Desa/Kelurahan. Melakukan Musyawarah Ranting (Musranting) yang harus segera dituntaskan dalam waktu tempo 3 bulan sejak SK diterima.

“Selain menyiapkan jaringan saksi sampai ke tingkat TPS. PAC juga harus menyiapkan data penduduk (KTP) dan KTA sebagai bahan verifikasi parpol di KPU,” terang Anggota DPRD Jateng ini.

Jadi, masih kata Aziz, tolak ukur untuk memenangkan PPP harus punya jejaring sampai tingkat Kecamatan dan Desa. “Karena memang peta zona pemenangan isinya terdiri dari desa-desa atau ranting-ranting yang menggambarkan secara detail kondisi wilayah tersebut,” pungkas Aziz.

(Red/Sob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.