Jalan Tidu Arah Bandara, Berlubang

PENAPERSATUAN – Sepanjang hari Selasa (15/2/2022), kepadatan arus lalu lintas dari berbagai arah di Purbalingga Selatan sangat padat. Pantauan di jalan, dengan adanya PTM serta mulai dibukanya kembali roda produksi pabrik-pabrik yang ada di pusat kota, membuat arus lalu lintas padat pada pagi dan sore hari.

Khusus jalan menuju Bandara JSB Wirasaba, yakni Tidu timur ke arah barat sebagian jalan banyak berlubang sehingga bagi kendaraan yang lewat harus hati-hati dengan mengurangi kecepatan.

Kondisi jalan Tidu arah Bandara yang berlubang rawan kecelakaan

“Harusnya preventif dan antisipatif. Khan nggak perlu pasang drum serta gedebong pisang di pinggir jalan,” kata Zen, warga Tidu.

Sudah seringkali kecelakaan terjadi, apalagi dekat pertigaan dan lampu merah. “Kontur jalannya terlalu curam. Jalan juga tidak kelihatan dari arah rambu, sehingga paling mungkin ya pengendara harus taat rambu lalu lintas. Kasih kesempatan pengendara lain untuk lewat,” kata Aji saat melewati jalan Tidu.

Mengenai kepadatan arus lalu lintas, sebenarnya sudah diatur, mana jalan provinsi, jalan barang, jalan alternatif serta jalan transportasi. Tapi yang jadi masalah, semua masuk jalur tengah arah bandara.

Terutama pada hari Kamis dan Sabtu saat jam penerbangan dibuka. Sehingga terjadi penumpukan jalur tengah. Padahal, jalur tengah sebagai jalur alternatif, banyak berlubang. Baik dari arah Tidu. Bajong-Bandara maupun Bojong ke selatan.

“Saya kira dinas terkait (dinas PU) segera melakukan perbaikan, sebelum makin banyak yang mengakses jalan raya,” tegas Aji.

(Red/Adj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.