Forkabi Jakarta Barat Menjaga Soliditas dengan Silaturahmi

PENAPERSATUAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Jakarta Barat, H. Sarmili, SH, Minggu (13/2/2022) melakukan silaturahmi, sekaligus memenuhi undangan dari pengurus juga anggota Forkabi yang menikahkan anaknya di bilangan Rawabelong, juga undangan khitanan putra dari pengurus Forkabi Meruya Selatan.

Ada hal menarik dalam silaturahmi yang dilakukan tokoh muda Betawi tersebut. Pasalnya, kali ini H. Sarmili, SH berangkat mengendarai sepeda motor dan memimpin konvoi yang terdiri dari Ketua DPC se-Jakarta Barat, Pengurus Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, pengurus DPRt serta anggota Forkabi.

H. Sarmili SH, memimpin konvoi saat menuju lokasi acara

H. Sarmili mengatakan, apa yang dilakukan hari ini bukan kegiatan dari Forkabi Jakarta Barat, melainkan kewajiban. Menurut tokoh muda yang aktif sebagai lawyer tersebut, sudah menjadi kewajiban kita untuk hadir memenuhi undangan dalam acara keriaan.

“Datangnya kita adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan. Saya berharap dengan cara seperti ini, Forkabi Jakarta Barat dapat menjaga soliditas dengan terus menjaga silaturahmi,” terangnya.

H. Sarmili beserta pengurus Forkabi Jakarta Barat di acara pernikahan anak dari penasehat Forkabi Rawabelong

Hal ini juga diharapkan bisa mempererat persaudaraan. “Karena hakikatnya kita semua bersaudara, bukan hanya di Forkabi. Kita harus bersatu, karena kalau kita tercerai berai, kita akan lemah dan tidak dipandang nantinya,” imbuhnya.

Disinggung kenapa dirinya memakai sepeda motor, sosok yang low profil itu tersenyum sedikit tertawa sambil berkata, hal tersebut dilakukan karena dirinya ingin mengenang masa lalu, dimana saat berkeliling seputaran Jakarta Barat dengan bersepeda motor ada banyak memory.

Ibu Diana, pemangku hajat khitanan Forkabi Meruya Selatan, Eko Suherman, Ketua Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi dan H. Sarmili, Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat

Dalam kesempatan tersebut, H. Sarmili selaku Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat berpesan, agar seluruh jajaran pengurus mulai dari DPD, DPC, DPRt juga Srikandi Forkabi Jakarta Barat agar tetap solid.

“Semakin kita solid, semakin kuat Forkabi Jakarta Barat. Dan yang terpenting, Forkabi harus bisa berbuat untuk masyarakat wabil khusus masyarakat Betawi,” pungkas H. Sarmili.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.