Khataman TPQ Al Ikhlas Dibarengi dengan Perayaan Isra Mi’raj

PENAPERSATUAN – Khataman TPQ Al Ikhlas di Mushola Baitul Mukhlisin, Desa Kembaran, Cipawon, Bukateja, Purbalingga, Jumat 11 Februari 2022 (10 Rajab 1443 H) dibuka dengan penampilan santri dan santriwati Al Ikhlas.

Ba’da shalat Isya, langsung dibuka dengan pembacaan manakib Syech Abdul Qadir Al Jailani dipimpin ustadz Abidin, bersambung dengan sholawatan bersama. Dalam kesempatan itu, Kyai Ali Muslimin dalam sambutannya mengungkapkan awal mula TPQ al Ikhlas.

Para jamaah yang nampak serius mengikuti tahapan acara Isra Mi’raj yang digelar bersamaan dengan khataman TPQ Al Ikhlas

Lepas itu, H Pramono menyampaikan santunan dari LAZISNU kepada santri TPQ. “Santunan ini adalah dari warga NU yang berasal dari koin NU, kotak NU yang ada di toko serta warung-warung warga NU,” kata Pramono.

Pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Tasyakur  Lil ikhtitam TPQ Al Ikhlas, Kyai Ahmad Prayitno dari Sidanegara Kec Kaligondang memaparkan secara detail proses detik-detik Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh dan bertemu langsung dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu.

Jamaah perempuan juga banyak hadir dan serius saat mendengarkan tausiyah

Dalam tausiyah selama sejam itu, Kyai Ahmad Prayitno menyampaikan pentingnya sholat lima waktu. “Orang yang tidak menyepelekan sholat lima waktu, maka Allah SWT akan memasukan surga. Tetapi bagi yang menyepelekan sholat itu akan mendatangkan siksa. Oleh karena itu setelah peringatan Isra Mi’raj, kita istiqomah menjalankan sholat,” tutupnya.

(Red/Aji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.