Bersama Pers Kita Rawat Persatuan dan Pembangunan

PENAPERSATUAN – Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional  (HPN) tahun 2022. Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), M. Thobahul Aftoni mengatakan, pers merupakan salah satu pilar demokrasi,

‘Oleh karenanya, pers juga diharapkan memiliki peran yang strategis dalam rangka merawat persatuan dan pembangunan bangsa,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Toni ini berharap, media tetap menjaga independensi di tengah tantangan percepatan informasi di era digital.

“Perkembangan informasi di era digital semakin cepat dan mudah diakses oleh siapapun. Oleh karena itu, menjadi sangat penting memaksimalkan peran pers dalam transformasi informasi yang independen demi merawat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Toni.

Toni bersama pengurus PPP (Ist)

Karena, masih kata Toni, media juga berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi kalangan pemuda atau penikmat media tingkat pemula. Terlebih dengan semakin maraknya berita-berita hoaks yang dapat merusak pemikiran serta tatanan sosial masyarakat, terutama bagi anak muda.

“Untuk itu, insan media dituntut untuk selalu meningkatkan independensi dan profesionalitasnya. ‘Selamat Hari Pers Nasional’, Bersama Pers kita rawat persatuan dan pembangunan’,” pungkas Toni.

(Red/Sob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.