‘Longok Kampung’, SGC Santuni 100 Anak Yatim

PENAPERSATUAN – Minggu, (6/2/2022) Seribu Gembel Community mengadakan acara santunan kepada 100 anak yatim yang ada di Desa Karyamulya, Batujaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Anak Yatim Desa Karyamulya, Batujaya Karawang penerima santunan ‘Longok Kampung’ SGC

Acara dihadiri oleh alim ulama, tokoh masyarakat juga Ketua Ring Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Cipete Utara, H. Zainul Abidin HA, S.Ag beserta jajaran juga Pak Sujianto, Babinsa Kelurahan Cipete Utara.

Pajri Saipul Bahri, selaku Ketua SGC, mengucapkan banyak terimakasih pada FKPM. Karena, kelahiran SGC tidak bisa lepas dari FKPM Cipete Utara yang sudah banyak membantu dan memberikan masukan positif kepada komunitasnya.

Pajri, Ketua SGC saat memberikan santunan secara simbolis

“SGC bisa melakukan santunan ini juga karena bantuan moril juga materil dari Pak Haji Zainul dan para pengurus juga anggota FKPM Cipete Utara. Ini merupakan program ‘Longok Kampung’ dari SGC, insya Allah nanti akan kita lakukan juga di Bogor,” beber Pajri, Ketua SGC yang Basecamp Pusatnya berada di Cipete Utara.

Sementara H. Zainul Abidin HA, S.Ag, Ketua Ring FKPM mengucapkan terimakasih atas undangan dan sambutannya dalam acara santunan tersebut.

“Alhamdulillah, kita masih diberikan kesempatan untuk berbagi dan menyantuni anak yatim, semoga apa yang kita lakukan hari ini, bermanfaat buat mereka (anak yatim, red) juga bermanfaat buat kita,” terangnya.

Ketua Ring FKPM Cipete Utara, H. Zainul Abidin HA, S.Ag, tengah memberikan santunan secara simbolis kepada 5 anak yatim

Dirinya juga berharap kegiatan sosial seperti ini, tidak lantas berhenti di sini. “Semoga acara longok kampung ini bisa menjadi program yang berkesinambungan dilakukan oleh SGC,” imbuhnya.

“Sering-sering aja Pak melakukan santunan seperti ini,” seloroh salah satu Ibu yang hadir menemani anaknya saat menerima santunan.

Acara yang digelar pukul 14.00 sampai 16.00 Wib tersebut, berjalan lancar dan disambut gembira oleh masyarakat sekitar. Semoga pengurus SGC juga FKPM selalu diberikan kesehatan sehingga terus bisa melakukan hal positif, salah satunya adalah peduli terhadap anak yatim.

Pengurus serta anggota SGC dan FKPM Cipete Utara

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.