Hadir Launching Koran Jakarta Raya, Anies Berharap dapat Menjadi Corong Aspirasi Warga Jakarta

PENAPERSATUAN – Launching koran Jakarta Raya yang digagas oleh H. Biem Benyamin, yang digelar di Taman Benyamin Sueb, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu, (2/2/2022) dengan tetap melakukan protokol 5 M sesuai anjuran pemerintah, cukup menyita perhatian.

Pasalnya, ditengah meredupnya koran-koran yang beredar di Metropolitan, H. Biem Benyamin malah menggagas terbitnya koran Jakarta Raya.

Menurut putra dari seniman legendaris Betawi ini, koran Jakarta Raya hadir untuk menjawab kebutuhan warga Jakarta  dalam menyampaikan aspirasinya dan menjadikan kebutuhan para pejabat publik.

“Kita berharab dengan koran Jakarta Raya ini, dapat menjadi corong aspirasi masyarakat dan menjadi wadah pejabat publik untuk terus menerus meningkatkan kepuasan publik. Sehingga Jakarta Raya akan terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan Jakarta,” terang Biem.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan bersama tokoh publik lain dalam acara launching koran Jakarta Raya

Acara yang mengundang para pejabat publik juga awak media tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Direktur Jakarta Raya, Bang Dahlan, Sekretaris ICMI, Pairus Nasution, hadir juga sang penggagas koran Jakarta Raya, Bang Biem Benyamin, Sekjen PBB, Bang Ferry, Anggota DPRD Fraksi Golkar, Bang Zaki (Ketua DPRD Golkar), Kadis. Budaya dan Parawisata DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana dan Artis Jakarta, Adi Bing Slamet.

Anies Baswedan dalam sambutannya mengatakan, apa yang dilakukan oleh koran Jakarta Raya merupakan sebuah langkah berani. Karena media cetak ini mengalami penurunan jumlah pembaca diseluruh Indonesia.

“Dimana berbagai  media cetak beralih ke media online, maka Koran Jakarta Raya melawan arus itu, menjadi koran yang spesifik menjadi koran Jakarta. Kita selalu senang jika ada yang membahas tentang Jakarta,” ucap Anies.

Anies juga berharap, koran Jakarta Raya nanti bukan saja sebagai penyampai berita, tapi juga sebagai penyampai aspirasi. Koran ini juga menjadi media komunikasi untuk antar warga saling mendengar, saling belajar, saling memahami.

“Selain itu, koran Jakarta Raya ini bisa mendekatkan warga Jakarta dengan roda kemajuan yang ada di kota ini dan juga Koran Jakarta Raya bisa ikut dalam laju pergerakan pembangunan di kota ini,” sambung orang nomor satu di DKI tersebut.

Dulu era orde baru, masih ungkap Anies, media itu untuk pengawasan kinerja pemerintah. Sekarang ini terbalik dimana yang ada terkait pemberitaan, malah media menanyakan kepada pejabat Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Artinya kita sedang mengalami krisis dimana kompetisi yang begitu ketat, membuat media berlomba-lomba dalam kecepatan dan sering mengorbankan akurasi, mengorbankan objektivitas untuk berebut kepada kecepatan keakuratan berita,” bebernya.

Sebagai Gubernur, dirinya juga berharap, agar Koran Jakarta Raya menggabarkan berita secara objektif dan akurat sehingga muncul sebagai media kredibel, obyektif, akurat juga berimbang.

“Kami dari Pemprov DKI Jakarta senang jika ada yang menulis tentang Jakarta. Koran ini menjadi tuan Rumah di tanah Betawi dan menjadi koran tamu yang mempesona.” pungkas Anies.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.