Peringati Harlah NU ke-96 MWC NU Tanah Abang, Saatnya NU Harus Berani Tampil

PENAPERSATUAN – Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-96, MWC NU Tanah Abang beserta jajaran mengajak seluruh Ranting juga anggota NU untuk merayakan Harlah NU ke-96, acara yang mengambil tema ‘dari NU untuk NU itu berlokasi di Musholla At Taufiqiyah, Jatibunder 7 RT. 002 RW. 14 Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, (31/1/2022).

Pengurus MWC poto bersama PC , PW NU juga panitia acara (Ist)

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Tanfidziah MWC NU Tanah Abang, Alit Kustizar, SH, beserta jajaran, Gus Syaifudin, PC NU Jakarta Pusat, Gus Taufik Damas dari PWNU DKI Jakarta serta para pengurus Ranting NU se-Kecamatan Tanah Abang, tokoh juga masyarakat sekitar.

Gus Taufik dalam sambutannya berpesan, untuk terus memperdalam agama sehingga tidak mudah dipermainkan oleh orang lain dalam urusan agama, dengan label bid’ah dan sebagainya. “Harus santun ketika berdakwah dan tidak mencela atau mencaci maki orang lain,” tambahnya.

Nahdiyin yang hadir tampak serius mendengarkan para pembicara (Ist)

Sementara Gus Syaifuddin, selaku Ketua PC NU Jakarta Pusat, mengajak seluruh pengurus juga anggota NU, agar melihat sejarah berdirinya NU di Indonesia.

“NU begitu besar jasanya buat Indonesia. Sekarang ini NU harus berani tampil, dan tampilnya NU juga harus didukung oleh warga NU. Sehingga kita tidak hanya jadi penonton tapi juga menjadi penentu kebijakan di Negara yang kita cintai ini,” ujar Gus Syaifuddin penuh semangat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh M. Sanusi Flamboyan, mantan Ketua GP. Ashor Tanah Abang yang juga aktif di OKK KNPI Jakarta Pusat, apa yang dilakukan oleh MWC NU Tanah Abang harus menjadi contoh bagi pengurus yang lain.

M. Sanusi Flamboyan mantan Ketua GP Ansor Tanah Abang (Ist)

“Karena dengan diadakannya pasar murah sembako di Jatibunder, Tanah Abang mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat. Memang sudah saatnya NU itu kembali ke masyarakat,” tutup M. Sanusi yang juga pernah menjabat sebagai FKDM Kecamatan Tanah Abang.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.