Minta Pelaku Pembunuhan dihukum Berat, Ratusan Massa Forkabi Datangi Polres Metro Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Ratusan massa Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) geruduk Polres Metro Jakarta Barat, Rabu, (2/2/2022). Kedatangan massa Forkabi tersebut merupakan aksi menuntut agar pelaku pembunuhan di Citra 6, Kalideres, Jum’at (28/1/2022) yang menimpa salah satu anggotanya, agar dihukum seberat-beratnya.

Kedatangan massa Forkabi diterima dengan baik oleh Kompol Joko Dwi Harsono, S.IK, Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, dengan mengundang perwakilan pengurus Forkabi yang datang ke Polres Metro Jakarta Barat tersebut.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H Sarmili SH, Ketua Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman dan beberapa Ketua DPC Forkabi saat diterima oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono, S.IK

Ada 7 pengurus Forkabi yang masuk diterima Kanit, Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili SH, Ketua Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman, H. Sanwari, Ketua DPC Forkabi Cengkareng, Ustadz Syaikhu, Ketua DPC Kalideres, Romli, Ketua DPRt. Kamal, Cepy Ketua DPC Grogol Petamburan dan Ali Hamzah Ketua DPC Palmerah.

Dalam kesempatan itu, H. Sarmili SH selaku Ketua DPD mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini, merupakan aksi damai dan meminta pihak kepolisian agar memberikan hukuman yang setimpal kepada pelaku.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama anggota Forkabi, khususnya yang ada di Jakarta Barat. Alhamdulillah pihak kepolisian akan mengawal proses hukumnya,” lanjut Sarmili yang juga aktif sebagai lawyer tersebut.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat saat memberikan arahan kepada anggota Forkabi agar melakukan demo dengan damai jangan sampai terprovokasi

Sementara Ceppy, Ketua DPC Forkabi Grogol Petamburan mengatakan, pihak kepolisian mengapresiasi apa yang diminta oleh pengurus juga anggota Forkabi.

“Alhamdulillah apa yang menjadi tuntutan saudara-saudara kita mendapat apresiasi dan akan terus dikawal dalam proses hukumnya,” ucap Cepy mengulang apa yang dikatakan Kasat Reskrim.

Ketua DPC Kalideres, Ustadz Syaikhu, Ketua Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi, Eko Suherman dan Ketua DPC Grogol Petamburan, Cepy dilokasi demo

Sekitar pukul 16.30 massa yang sempat membuat halaman Polres Metro Jakarta Barat penuh itu dikumpulkan oleh Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat.

“Untuk saudara-saudara saya, apa yang menjadi tuntutan kita, sudah kita sampaikan dan sudah ditanggapi dengan baik dan proses hukumnya akan terus berjalan.”

“Sekarang silahkan pulang ke DPC masing-masing, pulang dengan tertib dan jangan mudah terprovokasi. Ke depan, Forkabi harus lebih cerdas dan saya berharap hal seperti ini tidak terulang kembali,” pesan Sarmili pada pengurus juga anggota Forkabi yang hadir.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.