Ketua DPW PPP DIY, Semangat Mas Anies adalah Semangat PPP

PENAPERSATUAN – Kedatangan Anies Rasyid Baswedan yang naik kereta kuda ini disambut dengan takbir dan teriakan ‘calon presiden’ dari ribuan massa simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di JEC, Banguntapan, Bantul, Senin (31/1/2022).

Gus Romy tampak akrab dengan Anies Baswedan

Sebelum datang ke Jogja Expo Center (JEC), Anies hadir sebagai pembicara dalam diskusi Harlah dan Mukerwil DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DIY di Hotel Grand Rohan, yang berada tepat di seberang gedung JEC.

Melihat ribuan massa PPP yang melakukan konvoi, Gubernur DKI itu mengatakan, dirinya kembali teringat masa kecil.

“Saat saya masih SD dulu, saya ikut konvoi, dengan mengenakan ikat kepala yang ada lambang Ka’bah nya, mendengar suara konvoi ini seperti teringat masa lalu,” kata Anies di depan para pengurus PPP DIY.

Ribuan massa PPP DIY konvoi menuju tempat acara

Dalam pemaparannya, Anies menjelaskan sejumlah pembangunan yang telah dilakukan di Jakarta. “Pembangunan di Jakarta, tujuannya adalah menghadirkan rasa kesetaraan untuk bisa membangun persatuan,” terang Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Karena, sambung Anies, persatuan akan sulit dipertahankan dan diperkuat bila dalam ketimpangan. Ketimpangan sangat sulit menghadirkan persatuan tapi kesetaraan akan bisa membuat persatuan, itu yang coba kita bangun di Jakarta.

Saat muncul pertanyaan dari awak media usai acara, apakah ini tanda kalau PPP akan mengusung dirinya sebagai Capres 2024. “Kalau soal itu  silahkan tanya ke PPP,” jawab Anies dengan tersenyum. 

“Saat ini masih fokus menuntaskan program-program di DKI Jakarta yang akan selesai pada Oktober 2022 nanti. Jadi kalau masalah dukung mendukung silahkan tanya ke PPP,” sambung Anies sedikit mengulang.

Sementara itu Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid, ketika dikonfirmasi awak media, dirinya mengatakan, PPP DIY memang secara khusus mengundang Anies Baswedan untuk memberikan motivasi kepada kader PPP DIY. 

“Banyak hal yang tadi disampaikan Mas Anies tentang bagaimana dirinya menghadirkan kesetaraan untuk mewujudkan persatuan di Jakarta,” ucap Yazid yang juga anggota DPRD DIY tersebut.

Hal tersebut, jelas Yazid sangat memotivasi kami sebagai kader PPP. “Karena semangat Mas Anies dalam membangun Jakarta, merupakan Semangat PPP dalam merawat persatuan dengan pembangunan,” tutup Yazid.

(Red/Diel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.