Jalin Silaturahmi, Ketua DPD Forkabi Sowan ke Suban Kesbangpol Jakarta Barat

PENAPERSATUAN – Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H. Sarmili SH, sowan ke Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Barat. Rabu, (26/1/2022).

Kedatangan H. Sarmili yang didampingi Komandan Satgas Forkabi, Anton Bonek disambut dengan baik penuh kekeluargaan oleh Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat H. Mohammad Matsani juga staf yang membidangi organisasi masyarakat, Zakiyah.

Dikatakan Sarmili, kedatangannya untuk mempererat jalinan silaturahmi, antara Suban Kesbangpol Jakarta Barat dengan Forkabi Jakarta Barat yang sebelumnya memang sudah terjalin dengan baik.

“Kedatangan saya hari ini mewakili Forkabi Jakarta Barat, dalam rangka silaturahmi, konsolidasi serta berbicara masalah program Forkabi yang nantinya bisa disesuaikan dengan Suban Kesbangpol,” ucap Sarmili.

Kepala Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Barat, H. Mohammad Matsani bersama staf saat menerima Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat H. Sarmili SH beserta jajaran di ruang kerjanya

Alhamdulillah, ucap Sarmili, Suban Kesbangpol sebagai unsur pemerintah yang sifatnya memang netral, menerima dan mendukung program-program Forkabi Jakarta Barat yang salah satunya adalah meningkatkan SDM dalam tubuh organisasi.

“Kita memang ingin kedepan kualitas SDM anak Betawi khususnya di Forkabi ada peningkatan. Karena semakin baik SDMnya maka semakin baik menjaga marwah Betawinya. Agar Betawi sebagai penduduk inti di Jakarta ini, dapat bersaing dan bisa menjadi pelaku bukan lagi sebagai penonton di kampung halaman sendiri,” ujar tokoh muda Betawi bernada harap.

Selain peningkatan SDM, tokoh yang juga pengusaha Muda ini akan menggalakkan program UMKM yang nantinya dapat dilakukan di tiap-tiap Kelurahan. Agar anak Betawi yang tergabung dalam Forkabi minimal dapat mengangkat harkat martabat diri dan keluarga di lingkungannya.

Sementara H. Matsani, mengucapkan terimakasih atas kehadiran pengurus Forkabi Jakarta Barat yang sudah datang untuk silaturahmi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Suban Kesbangpol.

“Saya bangga dengan semangat anak-anak muda Betawi yang tergabung dalam Forkabi, semoga dengan program-program yang dilakukan Forkabi Jakarta Barat ini, Forkabi semakin solid juga kompak,” terang Matsani.

Forkabi nantinya masih kata Matsani, harus mampu memberikan kontribusi untuk membangun Jakarta, khususnya Jakarta Barat agar semakin baik lagi kedepannya. Dan harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Betawi khususnya dan masyarakat Jakarta Barat pada umumnya,” tutup Matsani.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.