Wow..! Siaga Bencana Inti Forkabi Terima Satu Unit Ambulance dari H. Sarmili, SH

PENAPERSATUAN – Kabar gembira untuk Pengurus Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi sekaligus pengurus juga anggota Forkabi se-Jabodetabek. Belum Dua Pekan Menjabat, Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, H Sarmili, SH berikan bantuan satu unit ambulance untuk Siaga Bencana Inti Forkabi.

“Dengan adanya mobil ambulance itu, saya berharap Siaga Bencana Inti Forkabi bisa lebih sigap dalam melakukan kegiatan kemanusiaan seperti bencana yang terjadi di masyarakat. Dan menurut saya, ambulance itu memang sangat dibutuhkan oleh Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi,” ujar pengacara muda Betawi saat ditemui penapersatuan.com baru-baru ini.

Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat ini juga berharap, dengan adanya satu unit ambulance ini bisa mengcover sementara untuk digunakan se-Jabodetabek dan di wilayah-wilayah yang memang Siaga Bencana Inti Forkabi bisa menjangkaunya.

“Insya Allah untuk DPD Forkabi Jakarta Barat nanti, kita juga akan siapkan tiga unit ambulance. Semoga di bulan Februari nanti hal itu sudah bisa direalisasikan dan akan kita taruh di DPD. Tapi kalau DPC mau menggunakan ya tinggal pakai aja. Bisa saja nanti ditaruh di DPC secara bergantian, karena hanya ada tiga unit,” terang Ketua Umum Persatuan Pecinta Anak Yatim (Penatim).

Eko Suherman, Ketua Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi bersama Haji Sarmili, SH usai serah terima kunci satu unit mobil ambulance

Eko Suherman selaku Ketua Pimpinan Pusat Siaga Bencana Inti Forkabi tak henti-hentinya mengucapkan rasa terimakasih atas kepedulian juga kepercayaan Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat untuk menerima dan merawat satu unit ambulance yang diberikan pada Siaga Bencana Inti Forkabi.

“Tentunya kita akan menjaga dan merawat mobil tersebut sesuai amanah H. Sarmili SH, untuk kebutuhan, kepentingan kemanusiaan. Untuk masyarakat wabil khusus anggota Forkabi,” terang Eko.

Sosok Forkabi militan ini juga mengatakan, ambulance tersebut diperuntukkan untuk pengurus juga anggota Forkabi se-Jabodetabek, mengingat ruang lingkup kerja Siaga Bencana Inti Forkabi ada di Jabodetabek

“Kedepan memang akan kita buat di tiap DPD se-Jabodetabek ada pengurus Siaga Bencana Inti Forkabi. Insya Allah kedepan kebutuhan-kebutuhan Siaga Bencana Inti Forkabi akan segera bisa kita realisasikan,” papar Eko.

Dirinya berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat, bisa menjadi contoh untuk DPD lain, agar kedepan tiap DPD mempunyai ambulance, syukur-syukur bisa membantu menambah unit ambulance di kantor pusat Siaga Bencana Inti Forkabi.

Unit ambulance yang sudah terparkir di halaman kantor pusat Siaga Bencana Inti Forkabi

“Saya berharap apa yang sudah dilakukan Ketua DPD Forkabi Jakarta Barat ini bisa dicontoh dengan DPD Forkabi lainnya. Gimana tiap DPD mempunyai ambulance mengingat ambulance merupakan kebutuhan yang bisa dibilang penting untuk masyarakat juga anggota kita,” sambung Eko.

Karena, masih kata Eko, dengan menyediakan apa yang menjadi kebutuhan di masyarakat, masyarakat akan merasa keberadaan Forkabi sangat bermanfaat.

“Dengan demikian, kita sudah menjaga marwah Betawi dan mengangkat harkat martabat kaum Betawi dengan melakukan aksi nyata sosial kemanusiaan. Jangan sampai hanya berbicara tapi tidak pernah berbuat,” pungkas Eko.

(Fahmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.